Plt Gubernur Kalsel hadiri Rakor Penanganan Covid-19 dan Kesiapan Pengamanan Pilkada

Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan menghadiri Rakor dan Monev Penanganan Covid-19 dan kesiapan pengamanan Pilkada.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penanganan Covid-19 dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Gubernur, Bupati/Walikota di Kalsel, Senin, (23/11) di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Rudy Resnawan mengharapkan adanya koordinasi dan kolaborasi yang sangat baik antar Pemda, TNI, dan Polri dalam penanganan Covid-19 di Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kasus Covid-19 sudah mulai terkendali. Per hari Minggu (22/11), angka kesembuhan dari Covid-19 di Kalsel mencapai 90,27 persen. Dengan kata lain, sebanyak 11.621 orang sudah dinyatakan sembuh, dari total jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 12.873 kasus,” papar Rudy dalam laporannya.

Hingga saat ini di Kalsel ada  5,73 persen kasus aktif atau sebanyak 737 orang yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun karantina khusus dan isolasi mandiri. Sementara 4,00 persennya atau sebanyak 515 orang meninggal dunia dan dinyatakan positif COVID 19.

“Kita harus terus berupaya untuk menekan kasus kematian dan meningkatkan angka kesembuhan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan pisah sambut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H, M.Hum, dari Kapolda Kalsel sebelumnya Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.

Rudy menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Nico Afinta selama menjabat sebagai Kapolda Kalsel, kurang lebih 6 bulan, mampu bekerjasama, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan baik, khususnya dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kalsel.

Rudy berharap, Kapolda Rikwanto dapat meneruskan apa yang telah dilakukan Kapolda sebelumnya, bahkan bisa lebih baik lagi, terlebih Kalsel dan beberapa daerah sedang melaksanakan Pilkada.

“Selamat datang kepada Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum di Kalsel, terima kasih dan selamat jalan kepada Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H,” pungkasnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE