Masyarakat antusias gunakan Angkutan Pedesaan Danau Mare – Pulau Kupang

Salah satu armada angkutan pedesaan jurusan Danau Mare - Pulau Kupang.(Ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.comDinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, melepas 6 armada angkutan pedesaan, Senin (23/11) pukul 06.30 WIB, di halaman Kantor Dishub Kapuas Jalan Pemuda Km. 3,5 Kuala Kapuas.

Kadis perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson (kiri) didampingi Kabid LLAJ, Jagau saat memberi keterangan pers.(Ist)

“Dengan adanya transportasi angkutan pedesaan yang kita lepas perdana pagi ini, dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Vitrianson, Kepala Dinas Perhubungan Kapuas setelah melepas angkutan pedesaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pantauannya angkutan pedesaan yang dimulai dari jam 06.00 WIB hari itu dari Pulau Kupang ke Danu Mare, mengatakan antusias masyarakat sangat bagus.

“Ini adalah wujud pelayanan kita Dinas Perhubungan kepada masyarakat, menjawab kebutuhan dari masyarakat, makanya ongkos angkut kita buat sewajarnya Rp2.500, per orang sebagai partisipasi pemeliharaan,” terang Vitrianson.

Ia juga mengungkapkan adanya permohonan yang masuk kepihaknya meminta untuk jurusan Mandomai yaitu Kapuas Barat dan Bakungin.

“Kita akan lepaskan trayek armada kami ini jika seandainya ada pihak swasta yang ingin mengelolanya. Makanya kami ingin ini menjadi dunia usaha dan harapan kami, Organda juga melirik usaha ini,” beber Vitrianson.

Terlebih menurutnya, kalau nanti program Food Estate sudah berjalan, mobilisasi tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Kemudian di sektor wisata Bataguh dengan situs Nyai Undang yang nanti akan dibuat filmnya, akan banyak menarik wisatawan yang membutuhkan transportasi untuk mengunjungi situs tersebut,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait