Januari 2021, HSS Mulai Buka Sekolah Tatap Muka

  • Whatsapp
MENJELASKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, menjelaskan persiapan sekolah tatap muka pada Januari 2021.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com – Mulai Januari 2021 mendatang Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menggelar pembelajaran tatap muka untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Rencana pembelajaran sekolah tatap muka untuk SD dan SMP berdasarkan hasil rapat Satgas Covid-19 Kabupaten HSS,” Ucap Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyas, usai ekspose rencana pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, Selasa (24/11/2020), di Aula Rakat Mufakat Setda.

Bacaan Lainnya

‎Menurutnya, ‎kesepatakan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada awal Januari mendatang, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten HSS menyurati Satgas Covid-19 Kabupaten untuk minta izin membuka pembelajaran tatap muka.

“Setelah Dinas Pendidikan melakukan ekspose dan menjelaskan persiapan dan kesiapan yang telah dilakukan, Satgas Covid-19 sepakat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Dikatakan Fikry, saat pembelajaran tatap muka nanti untuk SMP hanya enam pokok, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PKN atau IPS, IPA dan Agama. Sedangkan jenjang SD hanya lima mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Agama, PKN dan IPA.

“Waktu pembelajaran dilakukan tidak ada waktu istirahat, olahraga dan kantin juga tidak buka. Proses belajarnya nanti sistem shift,” jelasnya.‎

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti, Bupati Fikry meminta kepada para orang tua membawakan bekal dari rumah bagi anak-anaknya.

“Kalau memungkinkan mengantar sampai membawa pulang anaknya ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka, ujar bupati, Disdik Kabupaten HSS akan memastikan fasilitas sekolah, apakah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Disdik juga akan melakukan pertemuan dengan para orang tua siswa,” pungkasnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri