Pjs Bupati serahkan Bantuan Dana Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Penyerahan secara simbolis bantuan uang tunai bagi korban kebakaran di Jalan Patmaraga, oleh Penjabat Sementara Bupati Muhammad Syarifuddin, M.Pd, di Operation Room Sekda.

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyalurkan bantuan uang tunai hasil dari seluruh dana sumbangan yang telah terkumpul untuk para korban kebakaran di Jalan Patmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulaulaut Sigam yang terjadi bulan Oktober lalu.


Penyerahan bantuan uang tunai ini bertempat di Operation Room Sekda dan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Sementara Bupati Muhammad Syarifuddin, M.Pd, Senin (23/11) tadi.

Bacaan Lainnya

Tampak terlihat hadir dalam penyerahan ini Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol, Ketua DPRD Kotabaru, Danlanal atau yang mewakili, perwakilan dari Kapolres, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Ketua Rt serta perwakilan warga masyarakat yang menerima bantuan.

Penjabat Sementara (Pjs) Kotabaru Muhammad Syarifuddin dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini merupakan hasil dari keseluruhan sumbangan yang terkumpul melalui posko Induk Kodim 1004/Ktb dan juga Pemerintah Daerah menyerahkan bantuan uang sewa rumah selama tiga bulan sebesar 1,5 juta per Kepala Keluarga (KK).

Tidak hanya sumbangan yang diserahkan tetapi juga dalam hal pembuatan sertifikat pihak

Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kaliantan Selatan juga akan menggeratiskan pembuatan sertifikat baru bagi warga eks kebakaran begitu juga terhadap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan PLN akan menggeratiskan pemasangan baru.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi atas kepedulian yang sangat besar dari semua pihak serta masyarakat dalam membantu para korban kebakaran di Patmaraga,” ucap Pjs Bupati diakhir sambutannya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Dandim 1004/Ktb Lerkol Inf Roy Fakhrul Rozi bahwa, jumlah dana yang diterima per Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran sebesar Rp 6.500.000 (Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

“Setelah mengadakan rapat di Makodim 1004/Ktb minggu lalu ternyata masih ada dana yang masuk dan diterima sebesar Rp 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) sehingga dana atau uang yang akan diterima oleh para korban kebakaran melebihi angka Rp 6.500.000 yang dibagikan pada hari ini,” ungkap Dandim.

“Secara teknis nantinya kita akan sosialisasikan lagi kepada para Rt masing-masing dan pastinya kami dan Pemerintah Daerah akan terus mendampingi para korban kebakaran selama pelaksanan pembangunan kembali rumah sehat atau rumah khusus bagi mereka,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain