Kedua Kalinya, Anggar Tapin Juara Umum Kejurprov Anggar 2020

Penyerahan medali emas kepada pemenang anggar

Rantau, kalselpos.com – Kontingen Atlet Anggar Kabupaten Tapin kedua kalinya menjadi juara umum pada ajang Kejuaraan Provinsi Kalimantan Selatan (Kejurprov) Anggar Tahun 2020 gelar di Kabupaten Tapin berlangsung (19-22 November 2020) bertempat Lapangan Tenis 30 November.

Pada penutupan Minggu (22/11/2020) kemarin, diumumkan bahwa atlet Anggar Tapin meraih 8 (delapan) emas, 10 (sepuluh) perak dan 16 (enam belas) perunggu.

Bacaan Lainnya

Dengan perolehan medali tersebut Kontingen Tapin Kembali dinyatakan sebagai juara umum untuk kedua kalinya dan membawa kembali piala bergilir.

Ketua Harian Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Kabupaten Tapin, Hamidan mengungkapkan, bangga tim anggar kabupaten tapin kembali untuk kedua kalinya menjadi juara umum pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan Anggar tahun 2020. Atas raihan tersebut piala bergilir kembali di bawa Kontingen Anggar Tapin.

Atlet Anggar pada Kejurprov Kalsel Tahun 2020 yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Tapin dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 55 tampil di kelas Pra Kadet Floret putra dan putri, Kadet Floret, Degen dan Sabel putra-putri.

Kemudian Kelas Junior Floret, Degen dan Sabel Putra-Putri dan Kelas Senior kategori Floret, Degen dan Sabel Putra-Putri meraih medali 8 emas, 10 perak dan 16 perunggu.

“Dengan pandemi Covid-19 ini, atlet Anggar Tapin tampil dengan memuaskan pada ajang kejurprov Kalsel kembali meraih juara umum menjadi terbaik se Kalimantan Selatan, ” ucapnya.

Sebelumnya, mereka terus melatih atlet anggar baik sebelum terjadinya wabah Covid 19 maupun di saat pandemi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Menurut Hamidan, dengan capaian yang telah diraih tentunya sebagai modal dalam mempersiapkan untuk mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi sekaligus persiapan atlet tapin dalam mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2022.

“Dengan hasil ini tentunya sebagai modal untuk bisa mengulang sukses pada kejuaraan anggar yang lebih tinggi lagi, “tuturnya.

Sementara itu, mewakili Koni Kabupaten Tapin, Rasyid mengucapkan terima kasih pada atlet-atlet anggar Tapin telah berhasil dan kembali menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi Kalimantan Selatan Anggar 2020.

“Ini sebagai modal dan motivasi bagi atlet pada ajang kejuaraan yang sama di level yang tinggi sekaligus untuk menghadapi kejurprov di HSS pada tahun 2022 mendatang,” pungkasnya.(dil)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Pos terkait