Kasus Covid-19 HSS Masih Bertambah, Diskes Imbau Masyarakat Tetap Taati Prokes ‎

  • Whatsapp
COVID- Data Covid-19 Pemerintah Kabupaten HSS, per tanggal 23 November 2020.(ist)

Kandangan, kalselpos.com– Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) masih terjadi penambahan. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 paling banyak terjadi di kecamatan Kandangan mencapai 205 kasus per hari ini, Senin (23/11/2020).

Karena itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, ‎dr Siti Zainab, mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, guna menghindari kemungkinan penularan Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

‎”Kasus Covid-19 masih bertambah, masyarakat harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Zainab.‎

Menurutnya, berdasarkan data Covid-19 di Kabupaten HSS per 17 November 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif saat ini sebanyak 549, dirawat 58, sembuh 456, meninggal 35 kasus dan suspek 1 orang.‎

Dijelaskannya, dari jumlah 549 kasus terkonfirmasi positif tersebut paling banyak di wilayah Kecamatan Kandangan 205, disusul Kecamatan Daha Utara 81, dan Kecamatan Sungai Raya 69 kasus.

Kemudian, disusul Kecamatan ‎Padang Batung 49 kasus, Kecamatan Daha Selatan 48 kasus, Kecamatan Simpur 41 kasus, Kecamatan Angkinang 36 kasus, Kecamatan Kalumpang 8 kasus, Kecamatan Telaga Langsat 6 kasus, Kecamatan Daha Barat 5 kasus dan Kecamatan Loksado 1 kasus.

“Jadi paling banyak kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Kandangan disusul Daha Utara dan Sungai Raya,” ujarnya.

Untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19, Zainab mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan imbau MUI, menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.‎

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri