PDBI HSU Raih Peringkat 2 Nasional di PVMS 2020

  • Whatsapp
PDBI HSU saat melakukan latihan rutin dalam menghadapi berbagai lomba namun tetap mengutamakan Protokol kesehatan Covid-19

Amuntai, kalselpos.com – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Bhara Agung Pradana Drum Corps menorehkan prestasi yang luar hiasa di kancah nasional.

Pasalnya, PDBI HSU tersebut berhasil meraih juara 2 Nasional pada PDBI Virtual Marching Sport (PVMS) 2020.

Bacaan Lainnya

PVMS merupakan perlombaan yang dilaksanakan, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tahun 2020 oleh PB PDBI Pusat bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Sekretaris PDBI HSU Dody Pramana Poetera, HSU mengikuti mata lomba Marching Movement yang dilaksanakan tanggal 9 Oktober hingga 18 November 2020, bertemakan ‘Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Generasi Pemuda Bersama Kita Maju’.

“Pelaksanaannya berupa mengirimkan video dan juga menayangkan video penerapan protokol kesehatan Covid-19. Tim HSU melaksanakan persiapan latihan sekitar 1 bulan lamanya,” kata Dody yang juga selaku Coach PDBI HSU, Minggu (22/11/2020).

Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan saat latihan seperti, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak saat latihan, menggunakan masker dan cek suhu tubuh.

“Pencapaian ini tidak terlepas dari kerjasama tim, para pengurus PDBI HSU dan Coach serta adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten HSU terutama Bupati HSU H Abdul Wahid HK, KONI HSU dan para orang tua yang mendung demi kelancaran untuk mengikuti perlombaan ini,” jelasnya lagi.

Dody mengutarakan, tahapan selanjutnya PDBI HSU tetap melakukan latihan rutin guna persiapan menghadapi lomba Virtual maupun lomba lainnya dan menjelang PerProv.

“Sehingga kita siap di segala kemungkinan. Namun di masa pandemi Covid-19 ini. Kita tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan, awal latihan cuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya. (ayt)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : adiyat
Editor: zakiri