Bupati Wisuda 105 Santri dan Santriwati TK/TPA di Kecamatan Kuranji

H.Sudian Noor, Bupati Tanah Bumbu berikan sambutan pada pelaksanaan wisuda 105 santri dan santriwati di Desa Ringkit Kecamatan Kuranji.(Ist)

Batulicin,kalselpos.com – Orang nomer satu di Bumi Bersujud, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, mewisuda 105 orang santri dan santriwati TK/TPA pada Wisuda ke 10 yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) yang berada di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)
Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Ringkit Kecamatan Kuranji, Minggu (22/11/2020).

H. Sudian Noor, Bupati Tanbu mewisuda 105 santri dan santriwati di Desa Ringkit Kecamatan Kuranji. (Ist)

Dalam pelaksanaan wisuda itu, Bupati H. Sudian Noor menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati proses pendidikannya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, mereka dengan semangat yang tinggi, memiliki ilmu yang berkualitas serta amal dan iman kepada Allah SWT, supaya bisa menjadi kebanggaan orang tua, guru dan kita semua di daerah ini,” kata Sudian Noor.

Disampaikan oleh H. Sudian Noor, pendidikan santri TQA/TPA Alquran merupakan salah satu dari tempat pendidikan yang sangat tepat.

Tentunya hal itu membawa sebuah misi penting bagi santrinya. Dalam hal ini untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qurani sejak usia dini kepada anak-anak kita semuanya.

“Oleh karena itu, wisuda santri LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu ke 10 ini, merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qurani yang berakhlakulkarimah,” ujarnya.

Menurut sumber data dari Kemendagri, pada semester I tahun 2019, untuk santri TKA yang berumur 3-5 tahun sebanyak 17.946 orang, santri TPA yang berumur 6-12 tahun sebanyak 45.525 orang, santei TQA yang berumur 13-15 tahun sebanyak 16.923 orang, dengan jumlah 80.394 orang serta dari BKPRMI sebanyak 14.687 orang. Ini.

“Dengan semangat wisuda Santri dan Santriwati LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu ke 10, serta melalui program Pemerintah Kabupaten Tanah Bidang Keagamaan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz, kita tingkatkan peran serta kita, dalam membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia. Agar nantinya mereka mampu menjadi anak-anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ucap Sudian Noor mengakhiri sambutannya.

Hadir pada Wisuda Santri dan Santriwati tersebut, Ketua LPPTKA BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu, HM Idjra’i, Kadis Kominfo, Kalak BPBD serta beberapa pejabat di Pemerintahan Tanah Bumbu, Camat Kuranji dan undangan lainnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait