Bawaslu Kotabaru lantik Anggota PTPS se Kecamatan Pulau Laut Selatan

  • Whatsapp
Pelantikan anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Kotabaru, kalselpos.com-Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Selatan Sabtu (21/11) kemarin, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kotabaru melantik dan mengambil sumpah/janji kepada anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Pulau Laut Selatan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini.


Ketua Bawaslu Kabupaten Kotabaru Mohammad Ervan mengatakan, berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagi pengawasan pada 9 Desember mendatang maka diperlukan kesiapan bagi petugas, salah satunya dengan pemberian  Bimtek.

Bacaan Lainnya

“Dari 892 TPS yang terbagi di 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru untuk melakukan bimbingan teknis (Bimtek) bagi petugas pengawas baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan atau kelurahan/Desa maupun ditingkat TPS,” ucapnya.

Lebih jauh diungkapkan Ervan, dalam melaksanakan tugas sangat diperlunya penguatan solidaritas, integritas, mentalitas dan profesionalitas pada setiap pengawasan serta pihaknya juga akan terus memastikan jajarannya baik di tingkat Kabupaten Kota sampai pengawas TPS agar melakukan pengawasan dengan menegakan aturan tentang kepemiluan yakni bekerja berdasarkan kode etik.

“Maka dari itu setiap pengawas harus memiliki SIMP yakni Solidaritas, Integritas,  Mentalitas dan Profesionalitas agar nantinya pada hari H petugas pengawasan bisa melaksanakan tugas-tugas itu dengan baik,” jelasnya.

“Selain dari itu pihaknya juga bersama jajaran Bawaslu lainnya akan terus memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas agar nantinya dalam melakukan tugas-tugas seprofesional mungkin serta taat hukum dan tata aturan,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian Bimbingan Teknis (Bintek) pada anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Pulau Laut Selatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain