Pembelian mobil dinas Wakil Ketua DPRD ditunda, Forpeban sambut Positif

  • Whatsapp
Din Jaya, Ketua Forpeban Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ditundanya pembelian  mobil dinas baru untuk tiga Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat sambutan positif dari Din Jaya, salah satu tokoh LSM Kalsel.

Menurut Ketua Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel itu,  sangat tidak pantas untuk saat ini anggota dewan meminta mobil dinas baru apalagi dengan harga yang sangat mahal.

Bacaan Lainnya

“Mestinya mereka sadar bahwa saat ini rakyat lagi dirundung kesusahan karena pandemi Covid-19. Kalau mereka berniat mau beli mobil dinas baru, maka dimana hati nurani mereka,” ujarnya kepada kalselpos.com, akhir pekan tadi.

Menurut Ketua Majelis Ta’lim Nur Arina Banjarmasin itu, mestinya anggaran untuk pembelian mobil dinas baru bisa dialihkan kepada yang lebih penting dan mendesak.

“Alangkah bijaknya jika uang untuk pengadaan mobil baru itu dibelikan sembako dan diberikan kepada masyarakat yang lagi kesusahan,” cetusnya.

Din sangat menyayangkan sikap para wakil ketua DPRD Kalsel yang mengusulkan kepada Banggar untuk dibelikan mobil dinas baru dengan harga yang fantastis.

“Banggar jelas tidak mungkin menganggarkan dan punya inisiatif sendiri. Pasti ada usulan dari wakil anggota dewan sendiri. Jadi kami sangat menyayangkan sikap mereka itu,” cetusnya lagi.

Din Jaya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan yang mempunyai hak pilih agar kedepannya berhati-hati dalam memilih calon anggota dewan.

“Pilihlah orang-orang yang terbaik diantara yang baik yang punya hati nurani dan selalu memperjuangkan aspirasi rakyat dan tidak hanya mementingkan kepentingan dirinya dan kelompoknya saja,” tandasnya.

Seperti diberitakan kalselpos.com sebelumnya, mobil Toyota Lexus RX 300 sport senilai Rp 1,8 Miliar sudah sempat dipesan oleh Sekretariat DPRD Kalsel ke pemenang lelang.

Namun setelah menuai kritik dari sejumlah pihak, pembelian mobil itupun diputuskan ditunda.

“Pembelian mobil Lexus untuk tiga wakil ketua dewan ditunda dulu,” ujar Ketua DPRD Kalsel, Supian HK kepada wartawan, Senin (17/11/2020) lalu.

Menurut Supian, pembatalan ini dilakukan setelah adanya penyesuaian anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Namun, Supian memastikan jika rencana pengadaan mobil dinas itu tetap akan dilakukan tahun depan.

Pertimbangannya, ketiga Wakil Ketua DPRD Kalsel masih menggunakan mobil dinas lama yang dibeli pada tahun 2015 lalu.

“Tahun depan direncanakan lagi tapi belum tentu dengan merek dan jenis yang sama,” tambahnya.

Supian juga mengakui jika permintaan pembelian mobil dinas baru tersebut diusulkan oleh ketiga wakilnya.

“Pengusulan itu dimasukkan ke Sekretarian DPRD Kalsel sebelum pandemi Covid-19,” ungkapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE