Pemadam Kebakaran Kotabaru “Lemah” tanpa dukungan Relawan dan Peralatan Memadai

  • Whatsapp
Khairian Ansari

Kotabaru, kalselpos.com – Beberapa waktu lalu terjadinya kebakaran besar di Patmaraga Kelurahan Kotabaru Tengah, mengakibatkan hangusnya rumah 152 KK, barisan pemadam kebakaran dan relawan menanggulangi dengan alat mesin yang sudah tua dan seadanya.


Kepala Satpol PP dan Damkar Kotabaru Khairian Ansari mengatakan, kepada wartawan, Sabtu (21/11). Dari evaluasi yang dilakukan jajarannya, ada beberapa persoalan yang yang dihadapi oleh barisan pemadam kebakaran, pertama memang terbatasnya Armada, kedua terbatasnya personil dan ketiga ketersediaan air.

Bacaan Lainnya

“Pemadam kebakaran tidak bisa bekerja sendiri, perlu bantuan relawan yang sangat luar biasa relawan-relawan Balakar Kotabaru,dalam rangka membantu,” ujar Rian.

Kemudian, mesin namun suplai air yang terbatas juga menjadi persoalan. “Karena itu kami juga mengharapkan peran-peran unit lain misalnya PDAM, yang ketika kejadian kebakaran dapat membantu menyuplai air berupa tangki-tangki untuk mengurangi mobilitas supaya barisan pemadam bisa siap siaga
di tempat.

“Kemudian memang armada kita tua-tua, sebagian sudah rusak, tidak hanya armada damkar Kabupaten, tetapi mesin-mesin dan peralatan yang dimiliki oleh relawan-relawan kita juga pun sudah banyak yang rusak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap adanya perhatian semua pihak untuk bersama-sama memberi solusi dan bantuan mendukung Damkar di daerah itu.

“Harapan kami ini tidak dianggap remeh, bisa menjadi perhatian pemangku kepentingan,” ucapnya.

“Hari Senin kemarin kami sudah melakukan rapat kerja bersama dengan Komisi 1 DPRD Kotabaru, mudah-mudahan bisa menjawab persoalan kita selama ini,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain