‘Dibujuk’ Dewan, Pemko Banjarmasin sepakat Bangun Puskesmas Sungai Andai di 2021

  • Whatsapp
Lokasi atau lahan untuk pembangunan Puskesmas Sungai Andai sudah lama disiapkan, bahkan DED sudah dibuat sejak tahun 2018 kemarin.

Banjarmasin, kalselpos.com – Sempat tidak masuk dalam pambahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), rencana pembangunan Rumah Sakit Sungai Andai Banjarmasin Utara kini dapat direalisasikan pada tahun 2021 nanti.
“Tadi setelah dilakukan pendekatan antara Dewan dan Pemko Banjarmasin, alhamdulillah bisa diakomodir. Karena sebelumnya pembangunan Puskesmas itu tidak dianggarkan pada pembahasan KUA-PPAS,” ujar Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali, kepada wartawan kemarin.

 

Bacaan Lainnya

Matnor Ali

Menurutnya, masuknya anggaran pembangunan itu disaat memasuki batas akhir pembahasan dan sudah dalam tahap finalisasi Rancangan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (RAPBD) 2021. Dengan nilai anggaran yang juga mengalami kenaikan dari semula diusulkan Rp8,6 Miliar menjadi Rp10 Miliar.
“Anggaran yang dinaikkan itu, termasuk untuk pembangunan dan pemenuhan alat kesehatannya,” ungkapnya.
Dikatakannya, wacana pembangunan Puskesmas di kawasan Sungai Andai tersebut memang menjadi perhatian dan prioritas, termasuk ketika dirinya menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin.
“Kami selalu kawal rencana ini. Sebab, perencanaan pembangunan Puskesmas sudah dibahas dan dimasukkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Banjarmasin dan Detail Engineering Design (DED) sudah disiapkan sejak tahun 2018, serta lahan yang sudah disiapkan,” bebernya.
“Artinya bila sejak 2018 sudah ada DED, maka realisasinya sudah terlewatkan sekitar 3 tahun. Sekarang di tahun 2021, semoga terwujud,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain