Polsek Kapuas Tengah himbau taati Prokes

  • Whatsapp
Anggota Polsek Kapuas Tengah saat patroli di pasar harian Pujon Kecamatan Kapuas Tengah.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Anggota Polsek Kapuas Tengah, Polres Kapuas, melaksanakan patroli di pasar harian Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Patroli yang dilaksanakan pada hari Kamis (19/11) pukul 11.00 WIB itu dilakukan secara dialogis, yakni menghimbau masyarakat selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar terwujudnya rasa aman dan nyaman serta selalu menaati protokol kesehatan (prokes)

Bacaan Lainnya

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi melalui Kapolsek Kapuas Hulu AKP Ahmad Supian, S.Sos menjelaskan selain menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas yang kondusif, juga memberikan edukasi tentang prokes pencegahan Covid-19.

“Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan terjadinya tindakan kriminal, sehingga kami selalu melakukan himbauan secara langsung guna antisipasi kejahatan dan juga penyebaran Covid-19,” terangnya.

Patroli dialogis ini imbuh Supian dilaksanakan secara rutin pada pagi hari, siang maupun malam hari, dengan harapan situasi wilayah yang aman dan kondusif benar-benar terjaga.

“Sehingga
warga masyarakat bisa beraktifitas lebih nyaman,” tutur Ahmad Supian.

Tanggapan masyarakat yang ada di pasar sangat berterima kasih atas kehadiran anggota Polsek di pasar yang telah memberikan rasa aman dan mengedukasi pencegahan Covid-19.

“Kehadiran bapak-bapak polisi disini membuat kami merasa senang, aman dan nyaman saat melaksanakan aktivitas jual beli,” ucap salah satu pedagang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE