KPU Banjarmasin Mulai Proses Pelipatan Surat Suara Pilwali dan Pilgub

  • Whatsapp
Anggota KPU Kota Banjarmasin mencontohkan proses pelipatan surat suara (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Banjarmasin memulai proses pelipatan surat suara Pilwali Banjarmasin dan Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020, Jumat (20/11/2020).

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah mengatakan, proses pelipatan surat suara tersebut dilakukan di Gedung Wanita, Jalan Brigjen Hasan Basry dengan melibatkan 50 orang petugas.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, 50 orang petugas ini akan dibagi dalam dua Shift yakni siang dan malam, .

“Tapi untuk shift malam kita masih menunggu rekomendasi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, total surat suara yang akan diterima oleh pihak KPU Kota Banjarmasin berjumlah 448.157 lembar surat suara, ditambah 2,5% surat suara Pilwali Banjarmasin dan Pilgub Kalimantan Selatan (kalsel).

“Angka 448.157 tersebut adalah total daftar pemilih tetap (DPT) Kota Banjarmasin tahun ini,” ungkapnya.

Rahmiyati Wahdah juga menerangkan, jadi 3 orang petugas akan diawasi oleh 1 orang pengawas. Selain itu ada juga pengawasan dari pihak Bawaslu dan juga aparat kepolisian.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin, Rahmadiansyah menjelaskan pembukaan pelipat surat suara Pilwali Banjarmasin dan Pilgub Kalimantan Selatan (kalsel) tahun 2020 Bawaslu langsung menyaksikan.

“Seluruh petugas pelipatan harus tetap melakukan protokol kesehatan seperti pakai masker dan jaga jarak, dan kita lebih lanjut untuk pengawasan selama 24 jam,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri