Karena Masih Pendemi Corona, Haul Akbar ke-16 Abah Guru Sekumpul Kabarnya Ditiadakan

  • Whatsapp
Jamaah memadati kawasan sekumpul saat berlangsungnya Haul Abah Guru Sekumpul, kabarnya haul berikutnnya urung dilaksanakan karena masih pendemi corona.(ist)

Martapura,kalselpos.com – Sempat ada polemik tentang ada tidaknya haul akbar ke-16 Abah Guru Sekumpul yang dipusatkan di Musholla Ar Raudhah akhirnya terjawab.

Bacaan Lainnya

Pihak ahli waris Abah Guru Sekumpul melalui situs resminya www.arraudhah-sekumpul.com menyampaikan sebuah pengumuman bahwa haul akbar ke-16 Abah Guru Sekumpul ditiadakan.

Pengumuman resmi itu setelah pihak keluarga bermusyawarah dengan pihak terkait dari Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar. Pertimbangan utama adalah masih adanya wabah Corona.

Demi kemaslahatan dan kesehatan bersama dan orang banyak maka disimpulkan haul ditiadakan.

Dimohonkan kepada masyarakat agar tidak berspekulasi sampai ada pemberitahuan resmi dari pihak keluarga Abah Guru Sekumpul.

Begitu juga ziarah ke Kubah Sekumpul masih belum dibuka sampai batas waktu yang belum ditentukan kecuali ada pemberitahuan resmi selanjutnya.

 

Draf pengumuman itu sendiri tertanda Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali dan disebarkan oleh relawan Posko Induk Sekumpul.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi