Jelang Hari Jadi, Bupati Ziarahi Makam Para Pendiri HSS ‎

‎MEDOAKAN- Ketua MUI Kabupaten HSS, KH ‎Riduan Basri memimpin doa saat kegiatan ziarah rombong Pemkab HSS ke makam-makam pendiri HSS.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Jelang peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan hari ulang tahun (HUT) Korpri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ziarah ke makam pendiri kabupaten dan pembina ketua Korpri, Jumat (20/11/2020).

Ziarah dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry d‎idampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor dan jajarannya, dan Ketua MUI Kabupaten HSS, KH Riduan Basri (Guru Kapuh), dan KH Mochyar Dahri.‎
‎‎
Ziarah dimulai dari makam H Kasyful Anwar, Bupati HSS periode 1950-1959 dan 1960-1963, di Desa Karang Jawa Jalan Brigjend H Hasan Basry Kandangan, dilanjutkan ke makam pendiri Kabupaten HSS, H Darham Hidayat yang juga sebagai orang tua Bupati HSS Achmad Fikry, ‎di Muara Banta.‎

Kemudian, ziarah dilanjutkan ‎ke makam H Saidul Hudarie, Bupati HSS periode 1993-1998 dan 1998-2003, di Kelurahan Jambu Hilir dan ke makam Sekda HSS/Ketua Korpri, H Asnawi Jumberi,‎ di Desa Amawang Kanan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya sampai disitu, ziarah kemudian dilanjutkan ke makam Drs HA Gafuri, Bupati HSS Periode 1983-1988, di Parincahan, Kecamatan Kandangan, ke makam Bupati HSS ‎HM Arlan, di Jalan Timbuk Kecil, Desa Gambah Luar Kecamatan Kandangan.

Rablngkaian ziarah tersebut berakhir di makam Sekda HSS, Drs HM A Yunanie, di Jalan Merdeka, Kandangan Kota.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry mengatakan, ziarah yang dilakukan menjelang peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten HSS ini sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan agar arwah para pendiri, mantan bupati dan mantan sekda ini mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT.

“Semoga jasa-jasa mereka dalam membangun HSS menjadi amal jariah yang diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Menurutnya, doa tidak hanya diberikan bagi yang dimakamkan di HSS, melainkan juga diberikan kepada mereka semua yang pernah memberikan dharma baktinya yang luar biasa bagi kemajuan Kabupaten HSS.

“Inilah bentuk penghormatan kami sebagai generasi penerus menjelang hari jadi ke-70 Kabupaten HSS. Semoga ini menjadi pendorong bagi generasi penerus untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pendahulu,” ujar bupati.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri

Pos terkait