Wabup Syamsuri : Ponpes Dalpa Kandangan Layak Terima Penghargaan Kemenkes RI ‎

  • Whatsapp
WABUP - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad.(Humas)‎

Kandangan, kalselpos.com – Penghargaan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) yang diterima Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pasalnya, Ponpes tersebut membantu pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan ‎(Prokes) dalam mencegah penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

‎”Ponpes Dalam Pagar Kandangan memang layak mendapatkan penghargaan dari Kemenkes RI dalam menerapkan Prokes pencegahan penularan Covid-19,” ujar ‎‎Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad,‎ Kamis (19/11/2020).‎

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan Ponpes Dalam Pagar Kandangan begitu ketat dan gigihnya KH Ahmad Syairazi, selaku pimpinan ponpes dalam menerapkan prokes, baik pada santri maupun dewan guru.

Sebelum melaksanakan pelajaran tatap muka, Ponpes Dalam Pagar telah melakukan rapid test kepada semua santri.

“Para santri benar-benar diberikan edukasi bagaimana menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.‎

Selain itu, para orang tua dan tamu yang mau berkunjung harus memenuhi standar kesehatan yang ketat.

“Atas segala ikhtiar yang benar-benar maksimal itu, tentu sangat layak bagi Ponpes Dalam Pagar Kandangan meraih penghargaan,” kata Wabup Syamsuri.

Atas penghargaan yang diterima tersebut, atas nama pribadi dan jajaran Pemkab HSS, Wabup Syamsuri mengucapkan selamat kepada Ponpes Dalam Pagar Kandangan.

“Terus pertahankan standar protokol kesehatan yang sudah berjalan selama ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Wabup.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri