Pembinan dan Penataan Kebijakan Daerah perkokoh koordinasi produk Perda

  • Whatsapp
Plh Sekda Tanbu, H. Ambo Sakka memberikan sambutan pada Rakor Pembinaan dan Penataan Kebijakan Daerah bersama Biro Hukum Provinsi.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Biro Hukum Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan dan Penataan Kebijakan Daerah, di ruang rapat Bersujud, Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (19/11/2020) pagi.

Agenda kegiatan ini dibuka oleh Plh Sekretaris Daerah Tanbu, H. Ambo Sakka, dan dihadiri oleh SKPD Kabupaten Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Disampaikan H. Ambo Sakka pada saat membuka kegiatan ini, dengan dilaksanakan kegiatan Pembinan dan Penataan Kebijakan Daerah ini dapat melahirkan suatu Peraturan Daerah (Perda) yang sesuai dan dapat diimplementasikan di masing-masing SKPD terkait.

“Yang paling utama dapat memperkokoh jalinan koordinasi untuk membentuk produk hukum peraturan daerah yang baik, berkualitas, dan membawa manfaat kepada masyarakat luas,” ujar H. Ambo Sakka.

Rapat koordinasi ini, lanjutnya dapat menguatkan proses harmonisasi peraturan perundang-undangan dan penyederhanaan regulasi sekaligus menguatkan fungsi koordinasi dan sinkronisasi dalam reformasi hukum di masing-masing bidang.

Kemudian, Kepala Biro Hukum Provinsi Kalsel, Bambang Eko Mitharjo saat itu menyampaikan bahwa rapat diselenggarakan untuk menjembatani proses penyusunan Perda

“Forum seperti ini dilakukan dengan harapan bisa mengakselerasi proses penyusunan regulasi dan mencapai pemahaman bersama dalam proses pembentukan peraturan daerah,” ujar Eko.

Acara ini juga diisi dengan penandatanganan Dokumen Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Tanbu dengan Biro Hukum Provinsi Kalsel.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE