Dinas Koperasi Kotabaru laksanakan Diklat bagi pengawas Koperasi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru Drs Murdianto, M.Si saat memberikan sambutan.

Kotabaru, kalselpos.com – Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru membuka secara langsung pelatihan diklat pengawasan intern bagi pengawas koperasi.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru Drs Murdianto, M.Si saat memberikan sambutan.

Pelaksanaan tersebut bertempat di Hotel Kartika Kotabaru, Rabu (18/11) yang dihadir oleh Balai Latihan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Staf Bidang Koperasi Kotabaru, dan peserta diklat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru Drs  Murdianto, M.Si mengatakan, dangan kegiatan tersebut di harapkan koperasi di seluruh Kabupaten dan Kotabaru dapat memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah, menciptakan koperasi yang sehat serta memiliki sumber daya manusia yang mampuni sehingga koperasi di seluruh Kotabaru berjalan dengan baik.

Koperasi merupakan salah satu upaya pembinaan agar pengawas koperasi dapat melaksanakan tugasnya secara optimal sebagai wakil anggota yang dipilih melalui rapat anggota dapat mengatasi jalannya pengelolaan koperasi sesuai aturan perkoperasiaan.

Disamping itu Perwakilan Balai Latihan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan Rohadi juga menyampaikan, pelatihan diklat pengawasan intern bagi pengawas koperasi bertujuan meningkatkan pengetahuan SDM dalam mengelola koperasi masing- masing.

“Pelatihan ini tentang pengawasan intern dengan sasaran bagi pengawas koperasi dan materi yang disampaikan juga adalah pengetahuan tentang koperasi, intern, pengawasan, laporan hasil pemeriksaan dan bagaimana para peserta diklat bisa membuat laporan pertangjawaban pengawas yang akan dibahas nanti dirapat tahunan oleh koperasi anggota masing-masing,” terangnya.

“Saya berharap kepada peserta agar bersunguh-sunguh dalam mengikuti pelatihan dan mengimplementasikan ilmu pengetahuannya sehingga menumbuh kembangkan kualitas koperasi masing-masing,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain