Camat dan Kapolsek tinjau lokasi pembangunan Kantor Polsek Kapuas Timur

  • Whatsapp
Camat dan Kapolsek Kapuas Timur saat meninjau lokasi pembangunan Kantor Polsek Kapuas Timur.(ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com -Pembangunan Kantor Kapolsek Kapuas Timur, yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan Km. 9 Desa Anjir Serapat Baru, ditinjau Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah SH MM, bersama Camat Kapuas Timur, Ansyari SPd MA, Kamis (19/11) pukul 10.30 WIB.

Camat Kapuas Timur, Ansyari mengapresiasi dibangunnya kantor baru, Polsek Kapuas Timur, yang semula berada di jalan Trans Kalimantan Km. 14, tepat di perbatasan antara Kalteng dan Kalsel.

Bacaan Lainnya

“Dengan dibangunnya kantor baru Polsek yang berdekatan dengan kantor camat, tentunya memudahkan koordinasi yang juga memudahkan masyarakat dalam urusan administrasi kependudukan serta lainnya,” ujar Ansyari.

Camat Kapuas Timur juga berharap, kantor Koramil yang berada di Km. 5, kedepannya juga bisa bergeser kesini, tentunya akan lebih memudahkan semua pihak. “Kedepannya kalau jalan lingkar sudah ada dimana lokasi Polsek juga dekat, lebih mudah, tentu saja masalah Kamtibmas juga lebih gampang berkordinasi,” terang Ansyari.

Kapolsek bersama anggota di lokasi pembangunan Kantor Polsek Kapuas Timur jalan Trans Kalimantan Km. 9 Desa Anjir Serapat Baru.(Ist)

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiah, SH MM mengatakan, dengan bangunan kantor baru Polsek Kapuas Timur, dimana letaknya strategis dan juga berada di tengah tengah wilayah Kecamatan Kapuas Timur ini, tentu akan memudahkan koordinasi jika terjadi permasalahan.

“Misalnya saja ada kejadian di jalan Trans Kalimantan Km. 1, kita mendatangi dari KM 14 ini, tentu jaraknya jauh. Kalau nanti kantor baru di Km. 9 ini sudah bisa berfungsi, menjadi lebih dekat. Begitu juga untuk upacara peringatan, kita bisa bergantian lokasinya,” tutur Iptu Siti Rabiatul Adawiah.

Ditambahkan Iptu Siti Rabiatul lagi, lokasi yang dekat dengan sekolah, pusat perbelanjaan dan simpang tiga ke arah Utara menuju ke kecamatan atau wilayah lain, “Tentunya ini menjadikan kemudahan untuk cepatnya menangani Kamtibmas,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE