BPN : “Penerbitan Sertifikat Tanah Warga Korban Kebakaran Gratis”

  • Whatsapp
Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalsel, melakukan penindaklanjutan pemetaan yang dibuat oleh Pemda dan BPN Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalsel, melakukan penindaklanjutan pemetaan yang dibuat oleh Pemda dan BPN Kotabaru.


Kepala kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalsel Alen Saputra mengatakan, telah menerima hasil pemetaan, yang dibuat oleh Pemerintah daerah dan BPN Kotabaru.
“Kita akan menjamin, bahwa sertifikat masyarakat akan kita berikan secara gratis,” ujar Alen, kepada wartawan, Rabu (18/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, nantinya juga akan diminta jaminan dari masyarakat berupa pengakuan kepemilikan baik SKT maupun sertifikat, apakah terbakar atau tidak.

“Kemudian kalo tidak terbakar kita akan umumkan dan kita ganti menjadi sertifikat baru. Tetapi yang tidak terbakar sertifikat akan kita tarik suratnya untuk dijadikan yang baru,” terangnya.

Di kesempatan itu juga Kakanwil BPN Provinsi Kasel, memberikan bantuan berupa barang sebagai partisipasi dan turut duka cita atas kesusahan masyarakat, serta bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

“Kami dari Kanwil BPN Provinsi Kalsel, memawakili BPN Kotabaru menyampaikan, mudah-mudahan setelah kejadian ini masyarakat akan kembali sejahtera,” harapnya.

Sementara, Sekertaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad mengatakan, mewakili masyarakat Kotabaru mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil BPN Provinsi Kalsel dan BPN Kotabaru, yang sudah membantu untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah kebakaran pada waktu lalu.

“BPN Provinsi dan BPN Kotabaru , sudah membantu melakukan pemetaan dan pembuatan sertifikat secara gratis,” tutup Said Akhmad.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain