BPBD Tanbu gelar Rakor kesiapsiagaan pencegahan Karhutla

  • Whatsapp
BPBD Tanbu saat gelar Rakor pembahasan kesiapsiagaan pencegahan Karhutla.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait dengan kesiapsiagaan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Rakor yang menghadirkan stakeholder baik unsur TNI-Polri maupun pihak swasta tersebut dibuka oleh Bupati Tanbu, melalui Kepala BPBD setempat, Eryanto Rais di ruang rapat BPBD, Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Eryanto, Rakor merupakan bentuk kegiatan sebagai kesiapsiagaan dalam rangka pencegahan lebih dini secara terpadu.

Tentunya dalam menghadapi fenomena La Nina yang mengakibatkan anomali cuaca. Berupa peningkatan curah hujan di bumi bersujud Kabupaten Tanbu.

Kendati demikian katanya, dalam situasi dan kondisi wilayah geografis, daerah ini sangat rentan terjadinya bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung maupun gelombang pasang pada laut.

Tentunya dengan momentum rakor ini Eryanto mengharapkan adanya komitmen dan dukungan serta perhatian seluruh elemen dan stakeholder.

“Terutama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana sedini mungkin, mengingat pengalaman pada tahun sebelumnya terjadi di Tanah Bumbu,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE