Pemkab HSS Bakal Pasang CCTV untuk Mengungkap Laka Lantas ‎

  • Whatsapp
kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional ‎RAPAT - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor memimpin rapat forum koordinasi lalu lintas angkutan jalan di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten HSS.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Guna membantu mengungkap berbagai kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal memasang Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik ruas jalan.

“Pemasangan CCTV untuk membantu mengungkap kasus-kasus kecelakaan lalu lintas yang diminta oleh Polres HSS,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, saat memimpin rapat forum koordinasi lalu lintas angkutan jalan, di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten HSS, Selasa (17/11) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat yabg dihadiri Waka Polres HSS Kompol Reinaldo, Kepala Jasa Raharja HSS Arvian, sampai Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) tersebut membahas tentang berbagai hal berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas.

Menurut sekda, dari hasil rapat forum koordinasi lalu lintas bersama ‎Waka Polres HSS Kompol Reinaldo, Kepala Jasa Raharja HSS Arvian, sampai Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda)‎ ada beberapa hal dapat disimpulkan yang menjadi perhatian.

Diantaranya, kata Sekda, terkait dengan parkir sembarangan di jalan nasional dan provinsi, hingga akan dilakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di kalangan remaja.

‎Selain itu, ungkap Sekda, yang perlu mendapat perhatian, yaitu perkembangan jalan Kalumpang yang sekarang sudah ramai dan jalan Loksado mulai ramai karena kunjungan wisata meningkat.

“Saya minta hasil rapat forum koordinasi lalu lintas ini, satuan kerja perangkat daerah terkait untuk menindak lanjuti dengan baik,” ujarnya.

Atas nama Pemkab HSS, sekda mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres, Jasa Raharja dan pihak terkait lainnya yang sudah bersinergi untuk melakukan berbagai upaya keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.

“‎Terima kasih kepada semua pihak terkait terus bersinergi melakukan berbagai upaya keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Waka Polres HSS, Kompol Reinaldo, mengatakan jajaran Polres HSS sepakat untuk melakukan penertiban di jalan, terutama daerah dianggap rawan terjadi laka lantas dan kriminal.

“Ke depan tempat dianggap rawan laka lantas maupun kriminalitas akan lebih ditingkatkan pengamanannya, terutama meningkatkan patroli dan penerangan di lokasi tersebut,” pungkasnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com


Penulis : Sofan
Editor : Zakiri