Bupati Gandeng IKMASIL Masyarakatkan Prokes ‎

  • Whatsapp
SILATURAHMI- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, silaturahmi dengan anggota IKMASIL yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol.(Kominfo)

Kandangan,kalselpos.com – Sebagai upayapenanganan dan pencegahan penuran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggandeng Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (IKMASIL)‎ menjadi media antara pemerintah dan masyarakat untuk memasyarakatkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, saat silaturahmi dengan IKMASIL yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesbangpol Kabupaten HSS, Rabu (18/11) di Aula kantor ‎Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kesbangpol setempat.

‎Menurutnya, dalam penanganan Covid-19 IKMASIL bisa menyampaikan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan dakwah, yang dilakukan oleh para alim ulama dan guru agama, sehingga berbagai kebijakan pemerintah perlu diketahui oleh anggotanya.

Bacaan Lainnya

‎”IKMASIL juga bisa menampung aspirasi atau apapun hal-hal yang menjadi informasi, keluhan ataupun masukan dari masyarakat,” ucapnya pada awak media.

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), anggota IKMASIN agar bisa mendorong kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020.

“Ajak masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel, yang tetap harus melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Disamping itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol, Roni Rusnadi, mengatakan silaturahmi dengan anggota IKMASIL hanya diikuti sebanyak 25 orang dari beberapa kecamatan.

“Silaturahmi dengan anggota IKMASIL ini dilakukan secara terbatas, yang menyesuaikan dengan masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Pria dengan sapaan ‎Roni itu menerangkan, ‎kegiatan silaturahmi anggota IKMASIL ini rutin digelar setiap tahun, sebagai wujud silaturahmi yang terjalin antara pemerintah dengan IKMASIL.

“Semoga dengan silaturahmi yang rutin dilakukan, dapat mempererat jalinan silaturahmi yang telah dibangun,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri