Putus Mata Rantai Covid-19, Dinkes Ajak Masyarakat Patuhi Prokes ‎

  • Whatsapp
KEPALA DINAS- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab.(Sofan)‎‎

Kandangan, kalselpos.com – Masyarakat Bumi Antaludin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diminta untuk tetap dan terus mematuhi protokol kesehatan, guna menghindari kemungkinan penularan Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

‎”Meski tidak ada lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, warga tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, berdasarkan data Covid-19 di Kabupaten HSS per 17 November 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif sebanyak 496, dirawat 25, sembuh 436, meninggal 35 kasus dan suspek 6 orang.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, dari jumlah 496 kasus terkonfirmasi positif tersebut paling banyak di wilayah Kecamatan Kandangan 166, disusul Kecamatan Daha Utara 79, dan Kecamatan Sungai Raya 68 kasus.

Kemudian, disusul Kecamatan ‎Padang Batung 48 kasus, Kecamatan Daha Selatan 41 kasus, Kecamatan Simpur 38 kasus, Kecamatan Angkinang 36 kasus, Kecamatan Kalumpang 8 kasus, Kecamatan Telaga Langsat 6 kasus, Kecamatan Daha Barat 5 kasus dan Kecamatan Loksado 1 kasus.

“Jadi paling banyak kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Kandangan, Daha Utara dan Sungai Raya,” ujarnya.

Untuk menekan penyebaran dan penularan Covid-19, Zainab mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan imbau MUI, menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

“Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” ajaknya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com


Penulis : Sofan
Editor : Zakiri