Menuju Tatanan Hidup Baru, Prokes Covid-19 Gencar Disosialisasikan

  • Whatsapp
Satu orang diamankan petugas lantaran kedapatan membawa senjata tajam tanpa izin (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Pandemi Covid-19 saat ini masih berdampak terhadap tatanan masyarakat banyak. Hal ini menjadikan pemerintah semakin gencar mensosialisasikan tatanan hidup baru akibat Covid-19.

Bacaan Lainnya

Mengingat kekhawatiran Pemerintah akan bahaya Covid-19 yang tengah mewabah dan belum dipastikan kapan akan berakhir, Pemerintah Daerah melaksanakan Sosialisasi Tatanan Hidup Baru di Aula Kecamatan Haur Gading, Selasa (17/11/2020).

Camat Haur Gading Kamaruddin menyebutkan, terdapat beberapa lokasi menjadi titik fokus di wilayahnya. Kegiatan sosialisasi Tatanan Hidup Baru di masa Pandemi Covid-19 menyangkut penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Menurutnya, masyarakat harus memahami apa yang menjadi anjuran protokol kesehatan, sehingga setiap aktivitasnya dipastikan aman dari bahaya Covid-19 dan juga dapat menyatu dengan tatanan hidup baru.

“Dengan menegakkan protokol kesehatan atau hidup sehat, sasarannya antara lain tempat belajar mengajar, warga yang berkerumun, tempat berjualan serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19, ” jelasnya di depan masyarakat yang juga hadiri Kapolsek Amuntai Utara, Kepala Puskesmas Kecamatan Haur Gading, Staf PMI dan Kepala Desa se-Kecamatan Haur Gading.

Sementara itu, Danramil 1001/06 Amuntai Utara Kapten Inf Mahmud Dalli mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif mensukseskan persiapan pemberlakuan sosialisasi Tatanan Hidup Baru di masa pandemi Covid-19, dalam rangka pemulihan ekonomi dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya harapkan sosialisasi Tatanan Hidup Baru di masa pandemi Covid-19 di Kecamatan Haur Gading dapat berjalan lancar dengan dukungan semua pihak. Mulai dari warga masyarakat hingga kecamatan Sehingga manfaatnya nanti masyarakat dapat hidup aman dan nyaman, serta dapat kembali memperbaiki ekonomi dan kesejahteraannya,” paparnya.

Dirinya tidak lupa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker dan mematuhi anjuran pemerintah.

“Gunakan masker bila beraktivitas di luar rumah serta tetap menjaga jarak aman (Physical Distancing) dalam melaksanakan aktivitas di tempat umum, agar tidak berkerumun dalam jumlah yang banyak, rajin cuci tangan dan intinya kita semua agar disiplin dalam melaksanakan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri