Kalsel raih penghargaan Procurement Award tahun 2020

Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan.

Banjarbaru, kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih penghargaan Procurement Award tahun 2020 atas komitmen dan dukungannya dalam pembinaan unit kerja pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemprov Kalsel.

Penghargaan diserahkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan/Jasa Pemerintah (LKPP) pada saat Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang digelar besok Rabu (18/11) di Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah unit kerja pengadaan barang dan jasa Provinsi Kalsel mendapat apresiasi dari LKPP,” kata Dr Rahmadin MY, Kepala Biro Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Setdaprov Kalsel, Selasa (17/11).

Menurut Rahmadin, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemprov Kalsel mendapatkan penghargaan Procurement Award pada kategori Pusat Keunggulan Pengadaan. “UKPBJ Provinsi Kalsel sebelumnya memang diajukan mendapat Indonesia Government Procurement Award 2020 dengan kategori Pusat Keunggulan Pengadaan,” terang Rahmadin.

Kriterianya sehingga diajukan mendapatkan penghargaan adalah tercapainya tingkat kematangan UKPBJ level 3, JF PPBJ lebih dari 30 persen, dan aktif melaksanakan uji kompetensi lebih dari 1 kali sejak 2019. “Insyaallah award akan disampaikan Presiden RI ke Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan di acara Rakornas  karena komitmen melaksanakan PBJ sesuai prinsip-prinsip pengadaan barang dan jasa, aktif membina tingkat kematangan UKPBJ Kabupaten/Kota, progresif melaksanakan SPP, dan komitmen membina kompetensi dan profesionalisme SDM,” terang Madin lagi.

UKPBJ Kalsel juga sudah tersedia kode etik dan TPP bagi JF PPBJ. “Dengan memenuhi kriteria itulah Gubernur Kalsel meraih Procurement Award tahun 2020 ini,” kata Madin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait