Tabrakan Maut Dua Truk di Malintang Gambut

  • Whatsapp
Truk Pengangkut Pasir Puya yang bertabrakan dengan truk pengangkut gula pasir di Jalan Gubernur Subarjo Desa Malintang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Senin (16/11/2020) (Ahmad Fauzie)

Martapura,kalselpos.com – Gara gara tak memberi tanda saat mengalami kerusakan di tengah jalan, sebuah truk bermuatan gula pasir dihantam truk bermuatan pasir Puya. Senin (16/11/2029) sekitar pukul 07.30 WITA.

Kejadian itu langsung membuat truk pengangkut pasir Puya ini mengalami kerusakan berat di bagian depan.

Bacaan Lainnya

Naas, kecelakaan yang terjadi di Jalan Gubernur Subarjo KmlM 18 Desa Malintang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan itu membuat sopir truk pasir Puya yang menghantam buritan truk itu terjepit di bagian kabinnya.

Truk bernopol DA8391 BM yang dikemudikan korban bernama Budi warga Jalan Murjani Palangkaraya Kalimantan Tengah, ringsek setelah menabrak belakang truk bernopol DA 8907 PR yang memuat gula pasir.

Kecelakaan ini sontak membuat geger warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Pasalnya akibat benturan keras ini korban sempat terjepit di dalam kabin mobilnya.

Warga dan pengguna jalan yang dibantu relawan pun sempat mengalami kesulitan saat akan mengeluarkan korban dari kabin. Butuh waktu setengah jam baru korban bisa di evakuasi.

Salah seorang relawan, Ipul menuturkan, kecelakaan ini diduga akibat mobil truk yang mogok tidak memberi tanda jika mengalami kerusakan,sehingga mobil korban yang dengan kecepatan tinggi tak dapat mengendalikan.

“Mobil yang mogok ini tak memberi tanda segitiga atau tanda lainnya saat mengalami kerusakan di tengah jalan sehingga korban tak menyadarinya,” sampainya kepada kalselpos.com

Korban yang mengalami patah tulang dibagian kaki kanan dan luka di bagian kepala ini pun langsung dilarikan ke UGD RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan pertolongan medis.

Namun beberapa jam kemudian korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Istri korban Hj.Wahidah yang tiba di Ruang pemulasaraan jenazah RSUD Ulin Banjarmasin, mengaku tak ada firasat sedikitpun terhadap kematian suaminya.

“Hanya saja dalam beberapa hari ini sikapnya terlihat lebih ramah dan lembut kepada saya dan dua anaknya,” ungkap Wahidah.

Pemilik atau sopir truk bernopol DA. 8907 PR yang bermuatan gula pasir yang mengalami kerusakan itu tidak berada di tempat kejadian.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Kecelakaan ini pun sudah ditangani Satlantas Polres Banjar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri