SHM-MAR Pastikan Tak Ada Lagi Tanah Rakyat yang Digusur

  • Whatsapp
Debat publik perdana kandidat Pilkada Tanah Bumbu tahun 2020 (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu nomor urut 1, Syarifudin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR) mengatakan motivasi untuk maju di Pesta demokrasi adalah guna memastikan tidak ada lagi tanah rakyat yang tergusur, disingkirkan dan diratakan oleh segelintir orang.

“VISI paslon nomor urut 1 adalah mewujudkan kesejahteraan, harmonis, dan madani bersama rakyat,” ujar Syafrudin H Maming, di debat kandidat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Pria dengan sapaan Cuncung itu memaparkan misi SHM-MAR, yakni tridharma pembangunan, pengobatan gratis untuk masyarakat Tanbu, dengan menggunakan KTP, tanpa embel-embel syarat administrasi.

Ia membeberkan, anggaran untuk menjamin pengobatan gratis sebesar Rp 80 miliar per tahun, yang berasal dari APBD Tanbu.

Kedua, di sektor pendidikan, SHM-MAR akan memberikan sebanyak 1.000 beasiswa S1, S2 hingga jenjang doktor, bagi putra-putri Tanbu.

“Di bidang infrastruktur, paslon nomor 1 fokus dengan peningkatan jalan lingkungan, pertanian, perikanan dan lain-lainnya,” tegas politikus PDIP ini.

Cuncung mengatakan untuk mendukung pertanian di Tanbu SHM-MAR akan menyiapkan program pembenahan jalan tambak, anggarannya disediakan sebesar Rp 5 miliar per kecamatan per tahun.

Dia memastikan paslon 01 akan memberikan kepastian hukum bagi masyarakat di Tanbu, yang berhubungan dengan lahan dan agraria.

“Apa bedanya paslon nomor urut 1 dengan yang lain, programnya kami buat, anggarannya kami siapkan, bersama rakyat, kita menang,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri