Hati-hati! Ruas Jalan Kandangan – Loksado Amblas

  • Whatsapp
JALAN RUSAK - Jalan yang rusak di ruas Jalan Kandangan- Loksado, di Desa Mawangi Kecamatan Padang Batung.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com – ‎Akibat diguyur hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu, ruas Jalan Kandangan – Loksado, di Desa Mawangi, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengalami keretakan dan penurunan konstruksi tanah atau amblas, Senin (16/11/2020)

Kepala Desa Mawangi, Djaun Umar mengatakan,‎ jalan yang amblas tersebut kemungkinan terjadi, akibat hujan deras yang turun pada Sabtu lalu dan malam Senin baru diketahui dari laporan masyarakat, bahwa jalan yang baru diaspal rusak karena amblas.

“Diperkirakan jalan yang amblas tersebut, akibat hujan yang deras beberapa waktu lalu,” ucapnya pada kalselpos.com.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak tersebut sangat mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintas, apalagi jika hujan turun lagi.

“Jika hujan lebat kembali turun, jalan tersebut bisa bertambah amblas,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten HSS, Subagio menjelaskan, ‎jalan yang rusak di ruas Jalan Kandangan- Loksado masuk jalan nasional Jalan Brigjend Hasan Basry mengalami kerusakan sekitar 10 meter.

Karena jalan yang rusak tersebut masuk jalan nasional, kata Subagio, pihaknya hanya bisa memberikan tanda hati-hati bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut dan melaporkannya kepada pihak Balai Jalan Nasional Wilayah 11 Kalimantan Selatan‎.

“Kerusakan jalan sudah dilaporkan, semoga bisa ditangani oleh pihak balai,” pungkasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com


Penulis : Sofan
Editor : Zakiri‎