Pjs Bupati kembali kunjungi Kecamatan Pulau Laut Barat dan Tanjung Selayar

Foto bersama Pjs Bupati bersama Rombongan dan Kasi Pemerintahan dan Desa Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Pulau Laut Barat.

Kotabaru, kalselpos.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Muhammad Syarifuddin, M.Pd didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, Sabtu (14/11) kemarin kembali melakukan kunjungan ke Kecamatan Pulau Laut Barat untuk melihat kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Bupati yang akan dilaksanakan di bulan Desember mendatang.

Dikunjungannya ini Pjs Bupati Muhammad Syarifuddin bertemu langsung dengan Kasi Pemerintahan dan Desa Kecamatan Pulau Laut Barat dan Panwancam, Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat.

Bacaan Lainnya

“Tadi kami bertemu dan berkoordinasi langsung dengan Panwascam terkait beberapa kendala yang dihadapi, diantaranya mengenai titik-titik TPS, jalur pendistribusian logistik Pemilu hingga pemetaan lokasi yang dinilai rawan konflik,” ucap Pjs Bupati.

Selain itu juga memastikan agar pelaksanaan Pilkada nanti juga akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Menurut informasi dari tenaga kesehatan disini wilayah Kecamatan Pulau Laut Barat masuk zona hijau untuk kasus Covid-19 namun demikian kami tetap minta agar pelaksanaan Pilkada nanti agar dapat menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Hasan Kasi Pemerintahan dan Desa mewakili Camat Pulau Laut Barat, pihaknya bersama unsur TNI Polri, dan Panwascam sudah melakukan rapat terkait titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah di kondisikan agar lokasinya tidak terganggu cuaca saat hujan dan lokasinya pun strategis agar mudah untuk didatangi warga, serta jalur untuk pendistribusian logistik Pemilu pun sudah semuanya dikondisikan.

“Untuk titik rawan konflik juga sudah di petakan oleh pihak Polsek Pulau Laut Barat bersama Panwascam dan ini sudah kami rapatkan berberapa hari yang lalu semua ini tentunya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi berlangsungnya Pilkada yang aman dan damai,” jelasnya.

Usai bertemu dan bertatap muka dengan pihak kecamatan Pjs Bupati bersama rombongan melanjutan lawantannya untuk meninjau langsung beberapa fasilitas yang dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 antara lain pembagunan Puskesmas yang berada di Desa Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat dan rehab ruang kelas SMP I di Kecamatan Tanjung Selayar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana/rel
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait