KPU Balangan Gelar Debat Publik Perdana

  • Whatsapp
PENGUNDIAN-Kedua Paslon H.Abdul Hadi dan H.Ansharuddin melakukan penentuan debat dengan cara suit.( Kurnadi)

Paringin,kalselpos.com– Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Balangan mengelar Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Sabtu (14/11) kemarin.

Debat pertama ini di gelar di Inspektorat Balangan dengan Tema Memajukan Daerah ,Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat .

Bacaan Lainnya

Dalam debat ini bertindak sebagai Moderator Faturahman Kurnain Diperatisi dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Sementara debat sendir terdiri dua Paslon yaitu paslon nomer urut 1 H.Abdul Hadi dan H.Supiani dan paslon nomer 2 H.Ansharuddin dan M.Noor Iswan.

Dalam debat ini ada beberapa materi yang harus dipaparkan dan menjawab pemaparan kandidat lainya.Seperti paslon melalui calon Bupati Balangan H.Ansharuddin yang memaparkan tentang program yang dilaksanakan selaku patahana.

Diantaranya program BPJS yang bersentuhan langsung kepada masyarakat d an keberhasilan selama 5( lima) tahun pemimpin Kabupaten Balangan.

Sementara paslon nomer dua melalui calon Bupati Balangan ,H Abdul Hadi menyampaikan visi dan misinya yaitu perubahan beberapa sektor organisasi di pemerintah.

Menurutnya terjadi mubajir anggaran yang tidak dapat dipakai untuk pembangunan, yaitu ada pemekaran beberapa SKPD kalau dhitung ada 9 SKPD yang harusnya dapat digabungkan ,jadi dipisahkan.

“Selain itu kami mengoreksi janji – Janji patahana dalam kampanye sebelum terpilih untuk menaikan harga beli karet.hal tidak terliasasi, kerena tidak mungkin harga karet dapat dinaikan oleh Bupati bahkan Presiden, hal ini ada yang mengurusinya yaitu Bank dunia,”ujarnya.

H Abdul Hadi juga mengungkapkan selain bidang pemerintahan, bidang kesehatan menjadi perioritas yaitu meningkatkan status RSUD Balangan ,ke level yang lebih tinggi.

“Untuk memberikan pelayanan gratis dan kita akan melakukan MoU kepada beberapa RSUD daerah lainnya.jadi warga hanya membawa rujukan dan KTP dan KK sudah bisa dilayani,”pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi