Kejuaraan Olahraga Peringatan HUT Tapin Ke-55 Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Wakil Ketua TP PKK 1 Kabupaten Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor memngunting vita tanda dimulainya kegiatan lomba olahraga berprestasi

Rantau, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar pertandingan olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tapin ke-55 tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Pembukaan kejuaraan atletik itu secara resmi dibuka dengan menggunting pita oleh Wakil Ketua TP PKK 1 Kabupaten Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor bertempat Stadion Olahraga Datu Muning Rantau By Pass Rantau, Minggu (15/11/2020).

Bupati Tapin yang diwakilikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Fiqri Irmawan mengatakan, kegiatan perlombaan dapat menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat.

Menurutnya dengan terjalinnya silaturahmi, bisa membuat harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap berjalan dengan baik tanpa mengenyampingkan semangat berkompetensi.

Disamping itu ia menegaskan, bahwa kegiatan olahraga kali ini digelar dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketag.

“Meskipun dilakukan ditengah situasi pandemi Covid-19.
Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia mengklaim, dengan diadakannya lomba ini, diharapkan dapat membangun kembali semangat optimisme warga Tapin untuk tetap bisa bersemangat untuk berolahraga berprestasi dan berkarya.

Selain itu, menurutnya, hal tersebut juga mempunyai nilai sosial kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja kedepan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tapin, Jamhuri mengatakan, seperti biasa menyambut hari jadi Tapin ke-55 menggelar kegiatan kejuaraan olahraga berprestasi, namun hanya beberapa saja dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Event olahraga hanya beberapa cabang di gelar, dengan berpedoman protokol kesehatan, menyediakan alat cuci tangan dan petugas kesehatan di lapangan setiap kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Tidak hanya itu, selama pertandingan berlangsung dengan tidak mengundang penonton serta peserta yang belum bertanding tidak diperbolehkan ke lapangan.

“Jadi kita menyesuaikan dengan peraturan yang ada, karena pandemi ini. Protokol kesehatan pun nantinya akan ketat,” tuturnya.

Adapun olahraga berprestasi dilombakan yaitu Kejuaraan Pentanque 23 sampai 26 November bertempat Stadion Datu Muning.

Kejuaraan Sepak Takraw 23-29 November bertempat Lapangan Dwi Dharma Rantau, Kejuaraan Anggar 19-22 November bertempat Lapangan Tenis 30 November.

Kemudian Kejuaraan Bulu Tangkis 23-28 November 2020 bertempat Lapangan Gor Sultan Kuning da n Kejuaraan Tenis Lapangan Lapangan tenis 30 November

Terakhir, acara Adventure Offroad 4×4 Hayau Tarus 7, Bahayau di Licak 9 Sirkuit Balipat Binuang 27-29 November.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Pos terkait