Tim UMKM ‘Banjar Bersinar’ ajarkan bikin kue Kacang Amor

  • Whatsapp
[]istimewa BUAT KUE - Ibu-ibu tim UMKM ‘Banjar Bersinar’ bersama kaum perempuan di kawasan RT 15 RW 04, Komplek Saadah 2, Kelurahan Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar, saat diajarkan membuat bikin kue kacang amor, Kamis (12/11) petang kemarin.

Martapura, kalselpos.com – Pelatihan singkat pembuatan makanan ringan bersama ibu-ibu tim UMKM ‘Banjar Bersinar’, kali ini diajarkan bikin kue kacang amor, khususnya untuk kaum perempuan di kawasan RT 15 RW 04, Komplek Saadah 2, Kelurahan Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (12/11) petang kemarin.
Dengan suasana santai dan teduh sambil lesehan, tampak pasangan suami isteri, Hj Sampurnawati dan H Bahrudin, memberikan pelatihan singkat, membuat kue kacang amor.
Makanan ringan yang mudah, gurih dan renyah, ini menarik perhatian para kaum perempuan setempat, menyaksikan dan belajar pembuatannya.
Resep langsung dibagikan dan pembuatan dipraktikkan di tempat itu, dengan bahan dan perlengkapan telah dipersiapkan.
Dengan sabar dan telaten pasangan suami isteri yang sukses sebagai pengusaha makanan ringan ini, berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman. “Nanti bisa berkonsultasi dengan kami, perihal izin dan permodalan akan dibantu pasangan Banjar Bersinar,” ucapnya.
Disarankan H Bahrudin atau H Udin, agar para masyarakat yang berwirausaha UMKM kreatif memfokuskan pada satu produk. “Satu produk tapi rutin mengerjakannya,” ungkap H Udin.
Pembelajaran pembuatan kue-kue untuk UMKM kreatif, ini dilaksanakan di berbagai tempat di Kabupaten Banjar dari paslon yang mengusung Tagline ‘Banjar Bersinar’.
Tampak hadir, Neneng Syalmiah, isteri kandidat Bupati Banjar 2020-2024 DR Andin Sofyanoor SH MH.
Bahkan, tampak juga Hj Yoyos, isteri Tuan Guru Najih, lalu ada Hj Makiah, isteri Tuan Guru Hasanuddin, bersama ibu-ibu dari tim ‘Banjar Bersinar’.
Sebelumnya, Kamis siang, di kawasan Jalan Melati RT 03 RW 02 Desa Tunggul Irang Ilir Kecamatan Martapura, tim UMKM ‘Banjar Bersinar’ juga memberikan pelatihan singkat kepada kaum perempuan setempat, yakni membuat kue lidah kucing.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

[]penulis/editor : s.a lingga

Pos terkait