Kartu Tani dan BLT dibagikan di Desa Budi Mufakat

  • Whatsapp
Pembagian Kartu Tani dan BLT kepada warga Desa Budi Mufakat di Gedung Futsal setempat.(Ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com -Kartu tani dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagikan kepada warga Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Jumat (13/11) pukul 08.30 WIB, di Lapangan Futsal Desa Budi Mufakat.

Babinsa dan satgas setempat turut mengawasi pembagian Kartu Tani dan BLT di Desa Budi Mufakat agar berjalan tertib. (Ist)

Mardiansyah dari BRI Kapuas, menerangkan Kartu Tani adalah kerja sama Pertanian dan Perbankan yang tujuannya adalah untuk memberikan subsidi pupuk untuk para petani. “Kartu yang dibagikan sebanyak 190 lembar,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Budi Mufakat, Hendy Murdiono juga mengatakan, pengguna kartu tani itu untuk memudahkan para petani mendapat bantuan pupuk.

“Sekaligus dihati yang sama kita juga membagikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT untuk meringankan warga yang terdampak Pandemi Covid-19, sebanyak 170 orang yang menerima,” terang Hendy Murdiono.

Ditambahkan Hendi Murdiono pembagian BLT ini dilakukan langsung oleh petugas Kantor Pos yaitu Mathias.

“Harapan kita dengan kartu tani nantinya akan memudahkan warga guna mendapatkan pupuk murah, sedang untuk BLT bisa meringankan warga di masa adanya virus Corona ini,” pungkasnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Iwan Cavalera
editor: Bambang CE

Pos terkait