Uji Fungsi dan Serah Terima Pamsimas dilakukan di Desa Budi Mufakat

  • Whatsapp
Usai Uji fungsi dan serah terima Pamsimas dari petugas PUPR, Dinkes dan PKM Pulang Kupang di Desa Budi Mufakat foto bersama dengan Camat Bataguh, Kades, pemimpin BUMDes.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Desa Budi Mufakat Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas yang telah mendapatkan program Hibah Insentif Desa ( HID) untuk Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dari PUPRSigap Membangun Negeri.

. Sehari sebelumnya Kemendes Perwakilan DPMD, Kepala Desa Budi Mufakat foto bersama setelah monitoring.(Ist)

Uji fungsi dan serah terima Pamsimas dari tim PUPR disaksikan Dinas Kesehatan serta perwakilan PKM Pulau Kupang, Kamis (12/11) pukul 09.30 WIB, HID tersebut diberikan karena Desa Budi Mufakat dianggap sukses mengelola air minum bersih dan sehat untuk desa.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Budi Mufakat, Hendy Murdiono, mengatakan desanya merupakan 16 desa yang terpilih dari sekian desa yang ada di Indonesia, dimana akan menjadi percontohan dalam menangani sanitasi.

“Nantinya di tahun 2021, akan banyak pelatihan yang kita ikuti untuk menambah pengetahuan dan keterampilan kita, untuk lebih memahami dalam mengelola serta menjalankan Pamsimas ini,” ujar Hendy Murdiono.

Menurut Kades Desa Mufakat, orang yang bernilai adalah orang yang banyak memberi manfaat bagi orang lain, “Dengan telah dilakukan serah terima Pamsimas ini, mari kita mengelola sarana air bersih ini sebagai sesuatu yang memberi manfaat bagi kita bersama,” pungkasnya.

Camat Bataguh, Yan Saferiansyah S.STP MSi, merasa senang beberapa desa di Kecamatan Bataguh, mendapatkan bantuan Pamsimas ini sebagai upaya perbaikan kesehatan dengan tersedianya air bersih bagi warga desa yang mendapat bantuan ini.

“Selain di Desa Budi Mufakat setelah ini akan diserah terimakan juga di desa lain,” terang Yan Saferiansyah.

Sehari sebelumnya, Rabu (11/11) pukul 12.30 WIB, Desa Budi Mufakat juga mendapat kunjungan terkait Pamsimas ini dari Kementerian Desa, dipimpin Siswantoro untuk memonitoring progres bimtek penyusunan perencanaan kerjasama dengan BUMDes.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait