Disnakertranskop Tanbu gelar Pelatihan Otomotif Roda Dua

  • Whatsapp
Kadis Nakertanskop dan UM Tanbu, Avian Noor (tengah) saat membuka acara pelatihan otomotif roda dua.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pelatihan otomotif roda dua.

Pendidikan dan pelatihan keterampilan ini merupakan langkah kongkrit Disnakertranskop dan UM Tanbu dalam rangka memberikan solusi bagi masyarakat Tanbu untuk modal mencari pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Peserta pelatihan keterampilan otomotif roda dua yang dilaksanakan Disnakertanskop dan UM Tanbu.(Ist)

Dalam giat ini secara resmi dibuka Bupati Tanbu, H.Sudian Noor yang diwakili Kepala Disnakertranskop UM, Avian Noor yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Kerja Tanbu, pada Rabu (12/11) kemarin.

Kepada kalselpos.com Kamis (13/11) Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Saikul Ansari, mengatakan, pelatihan bertujuan untuk membekali masyarakat supaya memiliki keterampilan dengan daya saing, khususnya dalam bidang keterampilan otomotif roda dua.

“Sebelum pelatihan ini kami membuka kepada masyarakat kita untuk mendaftar sebagai peserta pelatihan pada tanggal 8 – 20 Oktober 2020 lalu.
Setelah tes seleksi muncul angka sebanyak 16 orang yang akan melaksanakan pelatihan ini selama satu bulan,” terangnya.

Dari situ imbuhnya, dilakukan perumusan dan pemetaan kebutuhan ataupun minat dari para peserta sesuai dengan kebutuhan ketenagakerjaan di Tanah Bumbu. “Supaya kedepannya bisa digunakan dan bekerja setelah selesai mengikuti pelatihan ini,” harapnya.

Kemudian Bupati Tanbu, H. Sudian Noor, dalam sambutannya yang dibacakan Avian Noor menyambut baik kegiatan tersebut.

Dia berharap supaya kedepan para peserta pelatihan tersebut bisa bersaing dan mempraktekkan keterampilannya dengan baik dan bisa berbagi ilmu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait