Majelis Ta’lim Nur Arina peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Ketua Majelis Ta'lim Nur Arina Banjarmasin, Din Jaya (berdiri) memberikan sambutan pada peringatan Maulidurrasul di majelis yang di pimpinnya, Selasa malam.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Majelis Ta’lim Nur Arina Banjarmasin,  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di majelis ta’lim tersebut, Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih Banjarmasin, Selasa (10/11/2020) malam.

Ketua Majelis Ta’lim Nur Arina Banjarmasin, Din Jaya mengatakan, peringatan Maulidurrasul ini untuk yang kedua kalinya dilaksanakan pada bulan Rabiul awal 1442 H ini.

Bacaan Lainnya

“Kita sebenarnya mau memperingati setiap hari, namun pengajian kami hanya setengah bulan sekali,” ujar Din Jaya  kepada kalselpos.com, usai acara.

Din Jaya mengharapkan, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semua jamaah mendapatkan syafaat dari Rasulullah ketika di Padang Mahsyar nanti.

“Satu pinta kita semoga dilapangkan dalam kubur, ketika melewati jembatan Siratal Mustamin dan di akhirat mendapat pertolongan dari Rasulullah, berupa syafaatnya,” harapnya.

Tokoh LSM Kalsel itu menyampaikan, obat yang paling ampuh dan paling mujarab adalah sholawat. Karena itulah Din Jaya menghimbau kepada seluruh kaum muslimin terkhusus kepada jamaah majelis ta’lim Nur Arina untuk selalu memperbanyak sholawat.

“Semoga dengan memperbanyak sholawat dan mahabbah kita kepada Rasulullah, pandemi Covid-19 segera sirna dari muka bumi,” harap Ketua LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel itu.

Terkait kepulangan Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia, Din Jaya mengaku sangat bangga karena Habib Rizieq adalah zuriat dari Rasulullah.

“Dengan begitu banyaknya kaum muslimin yang menyambut kedatangan beliau baik di bandara maupun di sepanjang jalan yang akan beliau lewati mencerminkan bahwa beliau begitu di cintai dan dihormati,” imbuhnya.

Din juga menyinggung soal kepemimpinan Rasulullah yang begitu adil dan bijaksana.

“Kepemimpinan Rasulullah tidak ada yang bisa menyamainya. Beliau begitu adil dan merakyat dengan  selalu turun ke masyarakat. Pemimpin seperti itu sukar sekali ditemukan,” cetusnya.

Din berharap, para pemimpin yang akan terpilih pada Pilkada 9 Desember mendatang adalah orang – orang terbaik yang bisa menjalankan amanah, tidak korupsi, bijaksana, adil dan selalu memperjuangkan nasib rakyatnya.

Hadir pada peringatan maulid kali ini, dua orang habib atau zuriat Rasulullah yaitu Habib Ja’far Assegaf dari Palembang yang didaulat sebagai penceramah didampingi Habib Abdurrahman Al Habsyi dari Kota Banjarbaru.

Dalam tausiyahnya, Habib Ja’far Assegaf mengharapkan, dengan memperingati Maulidurrasul, segala hajat dan urusan dimudahkan oleh Allah SWT.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait