Supian HK : Makam Pangeran Antasari dekat TPS Harus Ada Solusinya

Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H.Supian HK.

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H.Supian Hk mengungkapkan momentum hari Pahlawan Nasional dijadikan nilai berharga dalam meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara dengan menciptakan kontribusi positif.

Di banua tentu ada pejuang kemerdekaan, diantaranya pangeran Antasari yang saat ini kondisi makamnya cukup memprihatinkan karena berdekatan dengan Tempat Pembuangan Sementara (TPS), kondisi ini tentu cukup memprihatinkan, sehingga diperlukan solusi konkrit bagi pengambil kebijakan

Bacaan Lainnya

“Saya berharap siapapun yang terpilih nanti jadi Wali Kota Banjarmasin agar memikirkan kondisi makam pangeran antasari,” cetus H Supian HK, Selasa (10/11).

Menurutnya, kondisi makam pahlawan pangeran Antasari harus di percantik. Yang terpenting adalah jauh dari TPS, karena aroma bau yang tidak sedap tentu membuat masyarakat enggan berkunjung ke makam pahlawan tersebut, terlebih bagi generasi muda kita.

“Harus ada solusi apakah TPS itu dipindah atau bagaimana caranya agar areal makam pangeran antasari layaknya pahlawan yang dihargai,” katanya.

Dia berharap ada upaya konkrit dan nyata menyikapi kondisi makam pangeran Antasari ini, jangan sampai terus berlarut larut, tapi tidak ada upaya kita bersama menjaga kenyamanan setiap makam pahlawan khususnya makam pangeran Antasari.

“Semoga Pemko Banjarmasin bisa mencarikan solusi efektif terkait makam pangeran antasari ini,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi

Pos terkait