Sekda Lantik 2 Penjabat Kemendagri di Disdukcapil Kabupaten Tapin

Foto bersama

Rantau, kalselpos.com – Dua penjabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten di Aula Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapin, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dua orang penjabat tersebut adalah Popy Bonita Saputri menjabat Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, kemudian Denny Wahyudi yang menjabat Kepala Seksi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Tapin.

Amanat tertulis Bupati ll di yang dibacakan Sekretaris Daerah Tapin, Masyraniansyah mengatakan, pelantikan ini bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

“Pelantikan ini sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja dan pembinaan karir pegawai bertugas di pemerintah daerah,” ucapnya pada awak media.

Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa jabatan yang diemban harus dapat disyukuri dan hendaknya dijaga dengan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja.

Selanjutnya, saya meminta kepada penjabat yang dilantik agar dapat memperhatikan hal-hal berikut, pertama segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing dan bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama secara berjenjang baik dengan pimpinan maupun staff.

Kedua selalu mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya dengan memberikan arahan dan bimbingan sesuai dengan tugas diberikan.

Ketiga menciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik antara pimpinan dan bawahan.

“Semoga penjabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan penuh tanggung jawab demi kemajuan pembangunan dan peningkatan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kanupaten Tapin, Syaiful Bahri mengatakan, dua orang penjabat yang dilantik berdasarkan surat keputusan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Deriktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Sesuai dengn Surat Keputusan pengangkatan jabatan berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI yang ditugaskan di Dinas Kependudukan Dan Pancatatan Sipil Kabupaten Tapin,” jelasnya.

Dalam pengambilan sumpah tersebut turut hadir Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Tapin Rusnaidah, Kepala Kemenag Tapin Mahrus dan penjabat lingkungan Pemkab Tapin.(dil)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Pos terkait