Kemenkes Beri Penghargaan Penanganan Covid-19 di HSU

Penyerahan penghargaan dari Kemenkes RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit untuk Kabupaten HSU

Amuntai, kalselpos.com – Janji yang di sampaikan oleh pihak Kementerian Kesehatan RI kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tentang mendapatkan penghargaan, ternyata benar.

Bacaan Lainnya

Hal ini diketahui usai diterimanya penghargaan dari Kemenkes RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit untuk Kabupaten HSU yang diterimakan oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK secara langsung.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit ( BBTKLPP) Banjarbaru Slamet Mulsiswanto di Mess Negara Dipa, Senin (9/11) siang.

Pemberian piagam penghargaan tersebut merupakan apresiasi Kemenkes atas upaya Pemerintah Daerah HSU dalam penanganan Covid -19, terkhusus dukungan Bupati HSU dalam pengadaan laboratorium pemeriksaan Covid -19 di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Pambalah Batung Amuntai.

Bupati HSU mengatakan, bahwa upaya yang telah dilakukan untuk menangani Covid-19 tidak main-main baik di awal pandemi hingga sampai saat ini.

“Alhamdulillah atas usaha usaha yang telah dilakukan selama ini, Kemenkes telah memberikan perhatian dengan memberikan penghargaan. Memang penghargaan ini menjadi bagian dari upaya kita meningkatkan motivasi dan kesungguhan bersama untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat kita, diantaranya sampai saat ini tingkat kesembuhan Covid 19 mencapai 94,6% ini merupakan kebanggaan kita semua,” paparnya, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, penghargaan ini tentu sangat berarti, sebagai mewujudkan visi daerah dalam menuju ‘HSU Mantap’, pihaknya juga bersyukur dan berterima kasih atas kontribusi dan dukungan yang telah diberikan kepada daerah selama ini.

“Akhirnya kami tetap berharap seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari semoga kita terbebas dari pandemi ini,” harapnya.

RSUD Pambalah Batung Amuntai merupakan rumah sakit milik Pemerintah yang memiliki laboratorium Covid-19 yang pertama dan satu- satunya di Banua Anam.

“Piagam penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Daerah HSU dalam penanganan Covid -19 di HSU,” kata Slamet Mulsiswanto.

Bukan kali pertama, penghargaan ini merupakan yang kedua yang diberikan Kemenkes atas upaya atau keseriusan daerah dalam menangani Covid-19, setelah beberapa waktu yang lalu Walikota Banjarmasin menerima Piagam Penghargaan seperti ini.

“Khusus Hulu Sungai Utara Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan atas upaya menyediakan laboratorium Covid-19. Hal ini bukti keseriusan dan kerja maksimal HSU dalam hal ini dukungan yang diberikan Bupati HSU atas tersedianya Fasilitas kesehatan berupa laboratorium Covid 19 tersebut,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri

Pos terkait