Hebat! Atlet Lari HSU Borong Juara di Lomba Banjarmasin 10 K

  • Whatsapp
Atlet Lari dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Event Nasional dan Provinsi Kalsel.

Amuntai, kalselpos.com– Atlet Lari dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Event Nasional dan Provinsi Kalsel.

Atlet Lari dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Event Nasional dan Provinsi Kalsel.

Pasalnya, peserta Atlet HSU yang ikut Lomba Lari Jarak Sedang pada Banjarmasin 10 K yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, pada Minggu – Selasa (08-10 November 2020) di Stadion Lambung Mangkurat. 8 Atlet asal HSU menjadi juara.

Bacaan Lainnya

Delapan orang Atlet tersebut antara lain, Kategori
Lari 10 KM Putra Juara 4 Rahmani Repani, Lari 5 KM Putra juara 5 Rabbani, juara 10 M. Ali. Sedangkan Kategori 5 KM Putri, Juara 1 Sarkiah, Juara 2 Rahma Pirda Nor Aziza, Juara 3 Hanida. Kategori Master juara 3 hamdani, juara 4 faturrahman.

“Mereka semua merupakan Atlet asli HSU. Sebenarnya ada 10 orang namun untuk 1 orang tidak bisa ikut bertanding dikarenakan batasan usia,” kata Sarkiah selaku Sekretaris PASI HSU, Senin (09/11/2020).

Sarkiah sendiri, merupakan Atlet yang turut meraih juara pada Lomba Lari Jarak Sedang pada Banjarmasin 10 K. Dirinya mengungkapkan, untuk Kategori Putra salah satu Event Nasional sedangkan untuk Putri tingkat Provinsi Kalsel.

“Biar saya Ibu 1 anak, namun masih bisa berprestasi karena kalau mau berprestasi tidak memandang usia,” tuturnya.

Dibawah pelatihan, H Mulyadi, H Burhan, Sarkiah dan Hendra. Para Atlet HSU berhasil mendominasi juara dan membanggakan Kabupaten HSU.

“Semua ini tidak terlepas juga dari dukungan KONI dan Pemerintah Kabupaten HSU. Dimana sangat memperhatikan Atlet-atlet untuk kemajuan HSU,” ungkitnya lagi.

Pelaksanaan perlombaan tidak terlepas dari Protokol Kesehatan, sehingga Atlet yang bertanding diwajibkan menyerahkan hasil Rapid Test. “Atlet HSU yang ikut bertanding juga turut dibantu oleh RSUD Pambalah Batung dengan Rapid Test gratis,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Aspihan Zain

Pos terkait