Selepas Isya, Api hanguskan 1 Rumah dekat Majelis Taklim

  • Whatsapp
Kebakaran yang mengagetkan warga kota Kuala Kapuas yang terjadi di jalan Tjilik Riwut.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Sirine pemadam kebakaran sontak mengagetkan warga Kota Kuala Kapuas yang bermukim di Jalan Tjilik Riwut tepatnya di rumah H. Kaspul Anwar (Alm) yang berjarak sekitar 400 meter dari majelis taklim yang malam itu sedang ada acara pengajian, Sabtu (7/11) pukul 19.25 WIB.

Puing bangunan rumah yang terbakar setelah api dipadamkan petugas kebakaran.(Ist)

Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, SH, selaku Kepala Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana ( Pusdalops PB) membenarkan adanya kebakaran yaitu di Jalan Tjilik Riwut No.5 RT. 02, Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Dimana yang
terdampak 1 KK dengan 2 jiwa, dan kerugian material 1 unit Rumah terbakar.

Bacaan Lainnya

“Laporan diterima sekitar pukul 19.25 WIB bahwa terjadi kebakaran di Jalan Tjilik Riwut Nomor 5 RT. 02, Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Api cepat membakar karena bangunan berbahan kayu atau semi permanen, api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran kurang lebih 30 menit kemudian. Pemilik rumah Alm. H. Kaspul Anwar dan dihuni oleh Tarmiji (65) dan Latif (17),” jelas Panahatan Sinaga.

Ditambahkan Panahatan Sinaga, Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, BPBD, Damkar Swasta, relawan dan masyarakat serta pihak terkait secara bersama melakukan pemadaman.

“BPBD Kapuas melakukan pendataan di lokasi serta menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak. TNI dan Polri melkukan pengaman di lokasi dan melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait