Anak Petani Desa Bumi Asih raih Nilai Cumlaude  

  • Whatsapp
Diki telah menyelesaikan studi sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com-Kegembiraan terpancar dari wajah pasangan Ponari dan Supatmi serta putranya, Diki Prasetyo (22).

Bacaan Lainnya

Kebahagian ini karena Diki telah menyelesaikan studi sarjana dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum Kotabaru.

Lebih membanggakan lagi, anak pertama pasangan dari Ponari dan Supatmi ini lulus dengan IPK 3,61 dan meraih predikat cumlaude.

“Alhamdulilah, saya bisa menyelesaikan studi di STIT (sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah)Darul Ulum Kotabaru,” ujar Diki usai prosesi wisuda, Sabtu (7/11/20)

Diki menceritakan,ayahnya bekerja sebagai petani dan buruh serabutan di Desa Bumi Asih,Sedangkan ibunya merupakan ibu rumah tangga.

Meskipun hidup dengan keterbatasan ekonomi, tak membuat Diki menyerah kepada keadaan.

Kondisi itu justru membuatnya terlecut untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya demi masa depan yang lebih baik.

Diakuinya apa yang diraihnya saat ini tidaklah mudah. Namun impian dan cita-cita memang harus diraih dengan tekad yang kuat dan kerja keras.

Di sisi lain, dukungan orangtua juga menjadi faktor kekuatan bagi Diki untuk mengejar pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Alhamdulillaaah saya sangat bersyukur sekali atas apa yang di capai putra kami, mudah mudahan ilmunya bermanfaat bagi dirinya sendiri dan orang banyak,” ucap ponari saat di temui wartawan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain