Ketua Yayasan UCB: Bantuan Pemprov Kalsel untuk  PTS Jangan Pilih Kasih

  • Whatsapp
Ketua Yayasan UCB, Dr. Drs. Akhmad Murjani, M.Kes, SH, MH.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Guratan wajah kekecewaan tidak dapat disembunyikan oleh Ketua Yayasan Universitas Cahaya Bangsa (UCB), Dr. Drs. Akhmad Murjani, M.Kes, SH, MH.

Pasalnya, Asisten Administrasi Umum Pemprov Kalsel yang menggantikan Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan yang diharapkan datang pada kegiatan Dies Natalis XVIII Wisuda Sarjana XV Tahun Akademik 2019 – 2020 di Kampus UCB tidak datang tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan diundang untuk hadir, namun tadi malam menurut ajudannya tidak bisa hadir dan diwakili Asisten Administrasi umum. Tapi lama kita tunggu tidak datang-datang juga,” ujarnya kepada kalselpos.com, Sabtu (7/11/2020).

Acara pun sempat molor lebih dari satu jam karena menunggu pejabat Pemprov yang diperkirakan akan datang.

“Pejabat Pemprov tidak datang sampai acara selesai. Ini yang perlu mendapat perhatian kedepan. Apa ada persoalan lain, apa ada miskomunikasi antara protokol dengan Plt Gubernur atau dengan yang ditugaskan mewakili,” gumam Murjani.

Murjani menegaskan, perlu pembenahan di dalam pemerintahan Provinsi Kalsel terkait masalah ini agar hal yang sama tidak terulang lagi.

Di bagian lain, Murjani juga menyinggung soal perhatian Pemprov Kalsel terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kalsel.
Menurutnya, bantuan Pemprov Kalsel untuk PTS perlu ditingkatkan.

“Kalau memang ada bantuan harus merata jangan pilih kasih karena keberadaan PTS merupakan salahsatu pendongkrak pembangunan di Kalsel,” cetusnya.

Murjani mengatakan, Pemprov Kalsel harus ada keadilan dan keseimbangan serta pemerataan dalam memberikan bantuan kepada PTS.

“Jangan bantuan terfokus pada satu PTS saja,” tegasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait