Pemkab Tanbu ikuti Webinar bersama BI Kalsel

Mewakili Pemkab Tanbu Staf Ahli Bidang Ekonomi Anwar Salunjang mengikuti Webinar bersama BI Kalsel.(Ist)

Batulicin,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengikuti Web-Seminar (Webinar)  tentang program akselerasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berorientasi ekspor bersama Bank Indonesia (BI) Kalsel.

Acara di gelar di Ruang Digital Live Rom lantai 4 Kantor Bupati Tanbu pada Rabu (4/11) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam webinar tersebut diikuti oleh Gubernur, Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan dan Tanbu diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Anwar Salunjang.

Disampaikan Amnalison Sembiring selaku Kepala Perwakilan BI Kalsel, bahwasanya produksi dan hasil unggulan UMKM Kalsel sangat bagus, bahkan bisa menerobos pasar ekspor manaka dikemas lebih bagus lagi.

“Saat ini BI Kalsel sedang melakukan pemasaran produk UMKM di Kalsel dengan cara daring,” ungkap Sembiring.

Kedepan diharapkannya, UMKM baik yang formal ataupun non formal hingga pedagang kaki lima bisa melakukan marketingnya dengan melalui platform e-comerce.

“Bahkan saat ini kami sedang melakukan uji coba dengan para pelaku UMKM dengan memberikan edukasi kepada mereka dengan menggunakan sistem platform e-comerce pada pasar ekspor supaya kedepan bisa bersaing pada market internadional,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kalsel H. Rudi Resnawan menyampaikan bahwa pada saat ini moda ekonomi Kalsel sangat melemah. Hal itu dikarenakan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Diharapkannya dengan adanya pertumbuhan UMKM yang baru akan mampu membangkitkan moda ekonomi mikro hingga menengah di Kalimantan Selatan.

“Untuk itu dihimbau kepada dinas terkait supaya lebih serius dan intens kembali dalam memberikan dan menumbuh kembangkan sektor tersebut,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait