Bernhard Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

Pjs Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu bersama Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru membagikan sekaligus memakaikan masker kepada pengguna Jalan Ahmad Yani Km 35 Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Rabu (4/11) pagi.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com– Pjs Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu bersama Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru membagikan sekaligus memakaikan masker kepada pengguna Jalan Ahmad Yani Km 35 Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Rabu (4/11) pagi.

Pemakaian masker tersebut merupakan giat yang diprakarsai oleh Dishub Banjarbaru dalam rangka Gebrak Masker dengan tema Ayo Pakai Masker! Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku.

Bacaan Lainnya

Menurut Pjs Walikota, Bernhard, pemerintah Kota Banjarbaru dalam hal ini Dishub tidak henti-hentinya selalu mengecek dan memantau untuk mengedepankan protokol kesehatan.

Ia memaparkan, dari hasil giat diketahui lebih dari 90% pengguna jalan Ahmad Yani sudah menggunakan maseker.

“Masyarakat kalau selalu diberikan edukasi melalui media seperti hari ini pasti mereka akan paham dan mengerti pentingnya untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di massa pandemi,” ungkap Bernhard.

“Tidak hanya Dishub, semua SKPD juga menerapkan giat-giat yang sama,” sambungnya .

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengatakan, giat itu digelar sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dengan selalu menerapkan protokol yakni kesehatan 3 M (Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)

“Karena virus ini tidak diketahui keberadaannya jadi harus selalu diperhatikan,” Ia mencetuskan.

“Setelah jalan raya kita akan masuk ke pelosok pelosok,” tambah Yani Makkie.

Rosidah Fitrah, salah seorang pengguna jalan kendaraan roda dua yang ditemukan tidak menggunakan masker mengaku mengetahui aturan protokol kesehatan, akan tetapi dia hanya tidak memakai masker hanya pada saat berkendara saja.

“Kalau sudah sampai di pasar saya pasang lagi maskernya. Saya bawa kok masker,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait