Tim Gabungan gelar Operasi Yustisi Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Pimpinan tim gabungan memberikan arahan sebelum melaksanakan operasi yustisi penerapan prokes di Kecamatan Kahayan Kuala, Pulang Pisau.(Ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com  – Tim gabungan dari
unsur Muspika Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah menggelar operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Operasi yustisi penerapan prokes kepada pengendara di jalan lintas Bahaur-Cemantan Kecamatan Kahayan Kuala,
Pulang Pisau.(Ist)

Operasi yustisi itu dilakukan di Jalan Lintas Bahaur – Cemantan Desa Bahaur Tengah dan Desa Bahaur Hilir Kecamatan Kahayan Kuala, Senin (2/11) pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Adapun tim gabungan ini terdiri dari Polsek Kahayan Kuala yang dipimpin oleh Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet, SH, MH, Koramil 1011/12 Bahaur dipimpin oleh Danramil Pelda Turmudi, Camat Kahayan Kuala, H. Muhammad Daulay dan staf kecamatan, Puskesmas Bahaur Hilir dan Puskesmas Bahaur Tengah.

Bentuk kegiatan dengan pemberhentian pengendara di jalan Lintas Bahaur-Cemantan dan memeriksa setiap pengguna jalan yang melintas. Tim juga menyampaikan tentang prokes, mencegah penyebaran Covid 19, terutama di Kecamatan Kahayan Kuala.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet SH MM mengatakan dari kegiatan tersebut masih ada sejumlah pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, maka diberi teguran dan dibagikan masker.

“Dalam kegiatan tersebut tidak lupa memberikan himbauan kepada pengendara dan pengemudi, agar selalu mentaati dan mematuhi peraturan pemerintah tentang prokes. Dimana aturan sudah diterapkan dimanapun berada, baik dalam kegiatan sosial bermasyarakat dan di dalam lingkungan keluarga,” terang Iptu Memet.

Ia juga mengatakan, kegiatan bertujuan untuk menerapkan disiplin dan penegakan hukum prokes kepada masyarakat sesuai dengan Perbup Pulang Pisau nomor 20 tahun 2020.

“Kegiatan operasi yustisi akan terus dilaksanakan dan waktu yang masih belum ditentukan. Tujuan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait