Pemkab Tanbu tetapkan Upah Minimum Kabupaten

Wakil Bupati Tanbu, H. Ready Kambo memberikan sambutan pada rakor penetapan UMK di Ruang Bersujud l Kantor Pemkab Tanbu.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) telah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK).

Rakor tersebut digelar di ruang Utama Rapat Bersujud l Kantor Pemkab Tanbu, Selasa (3/10) siang dan dipimpin langsung Wakil Bupati Tanbu, H. Ready Kambo dan dihadiri oleh Disnakertrans Provinsi, Disnakertranskop dan UM Tanbu, Disnakertrans Kota Baru, BPS Tanbu, SPSI dan instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

H.Ready Kambo dalam sambutannya, menyampaikan, Pemkab Tanbu sangat menyambut baik hal ini dan sangat antusias terhadap hal tersebut. Sebab, menurutnya penetapan UMK merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap tenaga kerja yang ada di Bumi Bersujud.

Dijelaskannya, penetepan tersebut mengacu kepada pemerataan pembangunan sebagai tanda hubungan humanisme antara pengusaha dan karyawan pekerja. Terutama dalam rangka hubungan dalam hal ketenagakerjaan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.

“Kepada para peserta Rakor, Pemkab Tanbu berharap akan keseriusan dalam menentukan UMK Tanbu 2021 kedepan,” pinta Ready Kambo.

Kemudian, Avian Noor selaku Kepala Dinas Nakertranskop dan UM Tanbu menegaskan, sekiranya dalam rakor ini mampu menciptakan sinergisitas antara pemerintah daerah, perusahaan dan karyawan.

Avian juga menjelaskan, dari hasil rakor ini akan di proses ke atas lagi sebelum ditetapkan menjadi UMK tahun 2021. “Mudah-mudahan hasilnya akan membuahkan yang baik. Terutama pihak perusahaan, karyawan dan produktivitas dari kegiatan yang ada,” tutup Avian.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait