Hasil Tes CPNS Formasi 2019 HSS : Dua Peserta Beri Sanggahan ‎

  • Whatsapp
TES CPNS- Peserta saat mengikuti tes CPNS formasi 2019 di instansi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.(Sofan)‎

Kandangan,kalselpos.com– Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 di instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) telah diumumkan.

Dari 624 peserta yang mengikuti tes CPNS hanya 236 yang dinyatakan lulus oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bacaan Lainnya

“Pengumuman hasil tes CPNS formasi 2019 sudah diumumkan pada 30 Oktober 2020 melalui web dan papan pengumuman BKD,” ujar Kasubid Formasi dan Mutasi, BKD dan Diklat Kabupaten HSS, Zulkifli Mahmud, Selasa (3/11).

‎Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus oleh BKN tersebut, diberikan waktu dari tanggal 6 hingga 15 November 2020 untuk melakukan pemberkasan melalui web resmi BKN dan menyerahkan berkas dokumen fisik ke BKD setempat.

Ia mengatakan, ‎dalam perekrutan CPNS formasi 2019, Pemkab HSS mendapat jatah sebanyak 261 formasi. “Dari sebanyak 624 peserta SKB pada pertengahan September 2020 lalu, sebanyak 236 orang dinyatakan lulus sampai tahap akhir seleksi,” ujarnya.

Menurutnya, hasil kelulusan yang telah diumumkan tersebut, peserta diberikan waktu selama 3 hari untuk melakukan sanggahan apabila tidak menerima hasil seleksi.

“Dari waktu yang diberikan sudah ada dua peserta yang memberikan sanggahan, yakni keberatan soal yang sulit dijawab dan kualifikasi pendidik. Semua sanggahan sudah ditolak karena semua sudah sesuai dengan ketentuan BKN,” ujarnya.

‎Dua sanggahan yang disampaikan oleh peserta tersebut sudah dijawab melalui web resmi, yang isinya bahwa soal-soal yang diberikan saat tes sudah ditentukan oleh BKN bukan dari BKD setempat.

“Begitu juga kualifikasi pendidikan sudah ditentukan oleh BKN sesuai dengan jenjang turunannya,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri

Pos terkait